Catatan Tandang Buruk, Persebaya Tetap Optimistis

13 Nov 2018 20:36 Kapal Api Persebaya

Persebaya Surabaya patut waspada saat meyambangi markas Bali United pada 18 November 2018 mendatang. Pasalnya, rekor tandang mereka tidak bisa dibilang bagus.

Hal itu bisa ditilik lima partai tandang terakhir yang dilakoni Persebaya. Dari lima laga tersebut, tim berjulukan Bajul Ijo itu hanya meraih satu kemenangan, satu hasil seri, dan tiga kali tumbang.

Melihar rapor buruk tersebut, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman masih optimistis anak buahnya bisa meraih poin penuh. Terlebih, timnya mendapat suntikan tenaga dari sang top skorer Liga 1, David da Silva, yang tampil garang saat menjamu PSM Makassar pekan lalu.

"Kita akui, hasil tandang kita belum bagus, tapi apa pun alasannya, kita punya peluang menang di luar," kata Djanur sapaan akranbnya saat ditemui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 13 November 2018.

Persebaya sendiri punya memori bagus saat menjalani laga tandang kontra Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Sebab, di stadion itulah Irwan dkk mengalahkan Persib Bandung 4-1.

"Pemain juga punya kepercayaan diri besar bermain di kandang lawan, dan secara mental mereka siap, karena kami pernah menang di sana," ujar pelatih 53 tahun itu.

Sementara itu, di laga besok Persebaya mendapatkan tambahan tenaga di luar lapanga. Pasalnya Bonek Mania juga turut hadir di Stadion I Wayan Dipta.

"Alhamdulillah besok Bonek juga kabarnya datang, semoga jadi tambahan motivasi untuk memenangkan pertandingan," ucap pelatih asal Majalengka ini. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini