Ilustrasi Tol Fungsional Surabaya-Malang. (foto: ngopibareng)

Catat! Ini 5 Ruas Tol Fungsional yang Dibuka saat Mudik Lebaran

08 Jun 2018 17:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Heri Wahono mengatakan hari ini tepatnya H-8 lebaran lima tol fungsional di Jatim telah dibuka untuk jalur mudik. Meski masih belum selesai proses pengerjaannya, ia pun mengatakan akan membuka ruas tol ini mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

"Kami akan membuka lima ruas tol untuk mudik lebaran, dan masih berstatus fungsional. Serta kami akan membukanya mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore," kata Heri Wahono, Junat 8 Juni 2018.

Lima tol fungsional yang rencananya dibuka yakni ruas Surabaya- Wilangan, Wilangan-Ngawi, Pandaan-Lemahabang, Sumberwuni-Karangloh, Rembang-Pasuruan Kota. Dengan lima ruas itu, Heri menyebut akan ada rekayasa lalu lintas yang nantinya akan dibukansatu jalur saja.

Selain itu, dibukanya tol fungsional ini akan hanya dibuka saat mudik lebaran saja. Selebihnya tol ini akan di tutup kembali setelah H+8.

"Kita akan buka tol ini pada H-8 dan H+2 (untuk arus mudik). arus balik mulai H+2 hingga H+8 ke arah Surabaya. Dan kita lakukan satu jalur bergantian nanti, setelah H+8 akan kami tutup kembali untuk lanjut proses pengerjaan," katanya.

Heri juga menghimbau, kepada pemudik nantinya agat dapat memperhatikan kondisi kendaraanya. Hal ini dilakukan supaya mudik lebaran dapat berjalan lancar.

"Kami menghimbau khusus kepada pemudik, tolong perhatikan kondisi pemudiknya agar dalam kondisi fit, dari sisi kendaraan tolong diperhatikan juga layak jalan apa tidak," himbaunya. (hrs)