Bulan Ramadhan, Intensitas Latihan Persebaya Masih Seperti Biasa

22 Apr 2019 19:05 Liga Indonesia

Jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2019 yang diprediksi akan bebarengan dengan bulan suci Ramadhan, Persebaya Surabaya dikabarkan tidak akan menurunkan intensitas latihan selama bulan puasa. Bahkan Persebaya menambah menu latihan, sore hari dan malam.

Pelatih tim berjuluk Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman mengatakan, pada bulan puasa latihan akan tetap seperti biasanya, yakni pada sore hari.

"Di bulan Ramadhan nanti saya tidak akan menurunkan tempo latihan karena sudah biasa dilakukan," katanya, Senin 22 April 2019.

Bagi pelatih asal Majalengka, bulan Ramadhan sama sekali tidak mempengaruhi kondisi fisik pemain. Meski pertandingan rencana akan dilakukan pada malam hari.

Oleh sebab itu, Djanur juga menyiapkan menu latihan pada malam hari. Tujuannya supaya pemain bisa beradaptasi.

"Kita mungkin juga akan latihan pada malam hari, mengingat pertandingan di bulan Ramadhan juga akan digelar malam. Tentu, latihan malam hari supayapemain bisa beradaptasi," kata dia.

Djanur juga akan membagi tempat latihan sesuai dengan kebutuhan tim. Rencananya dua lokasi yang akan menjadi tempat latihan Persebaya, yakni Stadion Jenggolo, Sidoarjo dan Gelora Bung Tomo, Surabaya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini