Hadapi Jadwal Padat Jelang Liga 1, Ini Strategi Persebaya

15 Apr 2019 21:10 Liga Indonesia

Persebaya bakal melakoni pertandingan berat dan menguras tenaga. Usai turnamen Piala Presiden 2019, Persebaya akan menjalani laga Piala Indonesia yang masuk pada babak 8 besar. Kemudian, Bajul Ijo juga bakal menjalani kompetisi Liga 1 2019

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan berdasarkan draft jadwal Liga 1 yang dikirimkan PSSI, Persebaya akan memulai Liga 1 2019 pada 8 Mei. Disusul dengan jadwal padat setiap pekan. Termasuk away yang sangat jauh.

”Sangat berat jadwal yang dihadapi Persebaya terkait Piala Indonesia dan Liga 1 2019,” kata Candra Wahyudi.

Dengan melihat kondisi ini, Candra mengatakan akan membuat scedule latihan yang tepat. Hal ini dilakukan untuk menyiasati kelelahan pemain.

"Kita harus menyiasati dan melakoni jadwal ini dengan sangat cermat. Kalau tidak, Persebaya tidak akan bisa tampil maksimal di Liga 1, yang merupakan bidikan utama kita," ujar dia.

Candra menjelaskan, Persebaya menjadi tim dengan jadwal paling padat sepanjang persiapan Liga 1 musim ini. Persebaya baru menyelesaikan final Piala Presiden pada Jumat lalu. Berikutnya pekan depan sudah harus bermain lagi di Piala Indonesia. 

Sementara mengenai keberadaan pelatih fisik yang didatangkan pada pertengahan musim kemarin, sangat membantu bagi Candra. Namun saat jadwal padat, tetap berdampak kepada fisik pemain, meski tak terlalu signifikan.

"Hadirnya pelatih fisik di kami memang berpengaruh. Cuma, kemrin dengan jadwal yang padat, tentu membuat dampak pada pemain. Tapi soal fisik sebetulnya kita tidak terlalu kurang," ucap Candra. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini