Cara Opick 'Tombo Ati' Mencuci Rambut Nabi

02 Nov 2019 04:50 Selebriti

Masih ingat soal rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa Opick Tombo Ati dari Turki? Rambut yang sempat ramai dibicarakan itu masih disimpan oleh penyanyi religi itu di kediamannya, kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Rambut tersebut ternyata tak hanya disimpan di dalam kotak kaca. Ada proses mencuci atau membasuh rambut selama setahun sekali.

Hal itu dipercayakan Opick kepada salah satu pengurus Dewan Ulama Thariqah Internasional asal Turki, pihak yang memberikan rambut itu ke Opick. Prosesnya pembasuhan rambut pun dimulai dengan pengajian oleh puluhan jemaah.

"Dewan Ulama Thariqah Internasional yang ada di Turki mengingatkan untuk rambut ini dicuci setahun sekali. Alhamdulillah prosesinya hari ini, saya bawa teman-teman untuk datang ke rumah,” ujar Opick kepada wartawan.

Opick beralasan tak punya keberanian untuk mencuci rambut itu sendiri karena merasa terlalu banyak dosa. Sehingga ia mendatangkan langsung ulama Thariqah Internasional untuk mencuci benda tersebut.

“Iya, saya sendiri nggak pede. Saya banyak kotor, banyak melakukan hal-hal yang buruk," ungkap Opick.

"Saya hanya bergembira saja. Masyaallah, bayangkan 1400 tahun kita bisa berdekatan dengan salah satu bagian tubuh Rasulullah SAW. Wah, indah," sambung dia.

Opick juga menerangkan bagaimana cara membersihkan rambut Rasulullah SAW itu. "Ada yang tanya juga ke saya ‘itu dicucinya pakai sampo apaan?'. Nggak, ini sebenarnya bukan dicuci, cuma dicelup saja dengan air zam-zam. Kemudian diolesi dengan minyak zaitun,” pungkas Opick.