Telepon Kantor (Ilustrasi: Dokumentasi)

Cara Mudah Menekan Biaya Telepon Kantor Anda

ngopiTECH 20 August 2019 12:26 WIB

Pernahkah Anda pusing memikirkan tagihan telepon kantor Anda yang makin hari makin mahal? Bahkan biaya telpon yang dibayarkan terkadang tidak sesuai dengan total pemakaian, misalnya telpon hanya 10 detik, harus bayar tarif 1 menit.

Bagaimana cara menekan pengeluaran operasional perusahaan yang satu ini ? Di satu sisi penggunaan telepon untuk telemarketing menjadi hal wajib bagi perusahaan Anda.Saat ini dengan memanfaatkan teknologi internet, Anda bisa menekan pengeluaran di sektor telekomunikasi dengan mudah.

Kok bisa? Ya, saat ini sudah ada istilah telepon dengan teknologi VOIP atau Voice Over Internet Protocol yang mampu mengurangi tagihan telepon Anda. Seiring dengan makin baiknya infrastruktur jaringan internet di Indonesia, kualitas suara telepon VOIP yang dihasilkan juga sangat bagus.

Apa sebenarnya teknologi VOIP itu? Dan bagaimana cara kerjanya?

VOIP merupakan teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet. Teknologi VOIP mampu mengirimkan data suara, video dan data yang berbentuk paket secara realtime dengan jaringan yang menggunakan Internet Protocol (IP) dan sifatnya lebih handal serta stabil dibandingkan dengan teknologi berbasis circuit switching transfer data suara.

Untuk menggunakan telepon VOIP, Anda hanya perlu menghubungkan IP Phone ke Internet. Jadi pastikan koneksi internet Anda cepat dan stabil guna memastikan kualitas suaranya. Setelah terhubung, IP Phone akan mendaftarkan dirinya secara otomatis ke sistem telepon VOIP. Selain menggunakan jaringan LAN (Local Area Network)/MAN (Metropolitan Area Network), IP Phone System juga didukung protokol komunikasi VOIP seperti SIP (Session Initiation Protocol) dan IAX2 (Internet Asterisk eXchange 2).

Dengan Teknologi VOIP, kita dapat membangun jalur komunikasi baik antar ruang, lantai, cabang perusahaan di kota yang berbeda, bahkan beda negara dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan telepon konvensional.

Lalu kelebihan apa saja yang Anda dapatkan dengan Telepon VOIP?

  1. Biaya lebih rendah untuk sambungan langsung jarak jauh. Dengan koneksi internet dan pemanfaatan VoIP, tagihan telepon kantor Anda dapat ditekan hingga 70%.
  2. Kualitas suara jernih dan tanpa terputus-putus. Tidak kalah dengan telepon konvensional.
  3. Memanfaatkan infrastruktur jaringan yang sudah ada sehingga Anda tidak perlu merubah infrastruktur kantor Anda yang lama.
  4. Penggunaan bandwidth internet relatif kecil.
  5. Memungkinkan penggunaan PABX (Private Automated Branch exchange) yang sudah ada di kantor dan komunikasi bisa menggunakan pesawat telepon biasa tanpa perlu mengganti dengan IP phone.
  6. Tanpa merubah nomor telepon bisnis Anda. 
  7. Skalabilitas pengembangan jaringan yang tinggi dan fleksibel.
  8. Tidak hanya menghemat panggilan telepon dalam negeri saja, tetapi berlaku juga untuk SLI.

Solusi yang bagus bukan untuk kantor Anda? Bagaimana mengimplementasikan teknologi ini untuk kantor Anda? Anda cukup berlangganan layanan teknologi ini di provider VOIP. Salah satunya adalah D~NET. Dengan menggunakan D~NET Voice Anda akan mendapat solusi telepon hemat dengan teknologi VoIP untuk bisnis Anda hanya Rp 15/detik.

Anda bisa menyimpan biaya telekomunikasi Anda untuk biaya lain yang lebih penting dan dapatkan penghematan biaya telepon hingga 70% dengan menggunakan D~NET Voice.

Yuk hubungi D~NET di livechat di website dnetprovider.id atau telepon di 031-5480500.

Penulis : D~NET

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.