Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah fotonya bersama Joe Biden dan mengucapkan selamat, lewat akun Instagramnya. (Instagram)

Cara Jokowi Ucapkan Selamat pada Joe Biden

08 Nov 2020 13:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas hitung cepat yang diperoleh calon presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan wapresnya, Kamala Harris. Ucapan itu disampaikan lewat akun Instagramnya, @jokowi.

Dalam status yang diunggah satu jam lalu, waktu Instagram, Jokowi mengucapakan selamat menggunakan bahasa Inggris.

"Selamat saya sampaikan kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pemilihan kalian yang sangat bersejarah. Pelukan itu menjadi gambaran dari harapan yang digantungkan pada demokrasi," tulis Jokowi.

"Saya menantikan untuk bekerjasama dengan Anda, meningkatkan kerja sama strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme, untuk keuntungan warga negara kita dan yang lain," lanjutnya.

Dalam status tersebut, Jokowi mengunggah fotonya ketika berkunjung ke Amerika Serikat, dan berjumpa dengan Joe Biden.

Status Jokowi kini disukai lebih dari 500 ribu orang. Sejumlah publik figur pun turut menyukai status tersebut, di antaranya akun bercentang biru milik artis Ine Febriyanti.

Joe Bidan akan menjadi presiden ke 46 Amerika Serikat sedangkan Kamala Harris menjadi wakil presiden perempuan dan imigran pertama di Amerika Serikat. Keduanya akan dilantik pada 20 Januari 2021 dan akan memimpin Amerika Serikat hingga 2025.