Cantik dengan Alis Sempurna Ala Japanesse Makeup Look

17 Sep 2019 14:15 ngopiCANTIK

'Melukis' alis dalam proses bermake up bagi kaum perempuan merupakan pekerjaan penting. Butuh konsentrasi tinggi agar alis 'bak ulat bulu' itu tampak simetris.

Sebab, bila salah satu alis tak simetris jelas akan merusak penampilan. Tentunya para wanita tidak ingin hal itu terjadi.

Agar dapat mengambar alis secara mudah tapi hasil sempurna. Alvin Alexander, make up artis (MUA) asal Jakarta, memberikan solusinya. Yakni dengan mengambar alis dengan Japanesse Makeup Look.

Dalam teknik makeup ini sama sekali tidak perlu membingkai alis. Cukup sikat bulu alis ke atas, lalu gambar seperti menggambar bulu, mengikuti bagaimana bentuk asli alis.

"Menggambar bulu alis tidak perlu di semua bagian alis. Cukup di bagian alis yang kosong saja," ungkap Alvin, ditemui dalam acara 'Make Up Madness' di Pakuwon Mall Surabaya, Selasa 17 September 2019.

Biasanya saat membuat alis, kata Alvin, seseorang butuh concealer agar alis terlihat rapi, baru bagian tengahnya diisi. Namun tidak demikian bila makeup ala Jepang.

"Kalau di Jepang, menggambar alis cukup dengan memakai eyebrow spoolie (kuas alis) dan pensil alis saja," katanya.

Tambahnya, sebab dalam Japanesse Make Up Look, bentuk alis tidak harus tebal. Hanya menyempurnakan alis asli saja. Jadi konsepnya cantik tidak harus memakai riasan alis yang tebal.

Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini