Candaan Billy Syahputra di Acara Sahur Dikecam MUI

Gosip Artis 30 May 2019 11:15 WIB

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengimbau Trans 7 untuk melakukan evaluasi serius terhadap program Ramadhan 'Sahur Seger'. Elvi Hudhriyah, salah satu tim pemantau MUI, menyebut program yang menampilkan Billy Syahputra, Anwar, Rina Nose, dan Mpok Alpa itu sama sekali tidak menggambarkan suasana Ramadhan.

Elvi justru menemukan dialog-dialog dan gestur yang tak pantas. Ia kemudian memaparkan beberapa catatan negatif dari program Sahur Seger. Tiga di antaranya melibatkan Billy Syahputra.

"Ada dialog Billy Syahputra dengan Anwar. Anwar bertanya, 'Wajahmu kok bersinar banget sih?'. Billy menjawab, 'Oh gua mau ke Gunung Kawi, mau ngepet'. Apakah itu pantas," kata Alvi saat jumpa pers yang digelar di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2019.

Berikutnya, Alvi menyoroti reaksi Billy Syahputra saat berhadapan dengan seorang artis perempuan. "Saat bertemu perempuan cantik, Billy langsung mencium," bebernya.

Ada juga kata-kata Billy Syahputra yang dinilai cenderung merendahkan perempuan. "Ada dialog, 'Oh, pasangan gua wajahnya kayak plastik ember," beber Alvi lagi.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, KH Masduki Baidlowi, MUI menyatakan apa yang disajikan dalam tayangan tidak memenuhi kaidah Islam.

“Tayangannya tidak memberikan penambahan akhlak dan ilmu Islam selama bulan Ramadan,” ujarnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Sep 2020 04:19 WIB

NU Bukan Bawahan Majelis Ulama, Ini Penjelasan Kiai Said

Khazanah

NU tak boleh takut kecuali demi kepentingan umat

10 Sep 2020 13:12 WIB

MUI Banyuwangi Ajak Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Jawa Timur

MUI banyuwangi turut mengimbau warga disiplin pakai masker.

08 Sep 2020 08:45 WIB

MUI Nilai Pernyataan Menag Soal Radikalisme Menyakiti Umat Islam

Nasional

Pernyataan Menag Fachrul Razi membuat umat Islam tersakiti.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...