Cak Lontong: Saya Ini Bonek

08 Aug 2017 23:37 Dunia

Surabaya: Pecinta Bola yang akan menyaksikan final Super Cup Real Madrid kontra Manchester United bareng Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), juga dihibur komedian nasional asal Surabaya, Cak Lontong.

Selasa (8/8) pukul 22.00 WIB tadi, Cak Lontong baru saja tiba di Surabaya, ia sebenarnya baru saja mengisi sebuah acara di Palembang, namun karena sudah berniat menghibur pecinta bola, ia putuskan untuk datang.

"Saya baru datang dari Palembang, demi Gus Ipul dan Pecinta Bola yang sudah hadir," ujarnya.

Cak Lontong yang tiba bersama rekannya, Akbar, berharap pecinta bola bisa menikmati pertandingan malam ini dengan lancar, tanpa adanya Bentrokan.

Ia mengaku, dulu dirinya juga supporter sepak bola dari Persebaya Surabaya.

"Saya dulu Bonek, ya sampai sekarang," kata Cak Lontong.

Melihat fenomena yang terjadi sekarang, Cak Lontong mengatakan seharusnya supporter bola Indonesia bisa lebih bijak dalam mendukung klub favoritnya.

"Ya namanya suporter di manapun pasti terjadi gesekan, tapi harapan saya supporter-supporter ini bisa menahan diri ketika bertemu dengan lawan," tukasnya.

Lebih lanjut, Cak Lontong mengatakan seharusnya supporter bola bisa bersaing secara positiv. 

"Misalnya bersaing dalam kreatifitas, bersaing dalam mengunggulkan klub kebanggaanya," katanya.

"Tapi jangan sampai terjadi bentrok, sebenernya sepakbola ini bisa maju kalau supporternya juga mendukung, kalau sepakbolanya maju, suporternya masih suka berantem, itukan sebuah kemunduran," tambahnya.

Sementara itu, Gus Ipul mengajak seluruh pecinta sepakbola khususnya yang ada di Jawa Timur, untuk menyaksikan bersama pertandingan big match itu di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, sejak pukul 22.00 WIB, Selasa (8/8) malam.

Nonton bareng dan Ngopi bareng Gus Ipul kali ini dipersembahkan oleh Ngopibareng.id, Cita Entertainment, Kapal Api, MPM Honda, Telkom Indonesia, Indihome dan Radio Suzana FM. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini