Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)

Cak Imin Dapat Dukungan PBNU

Ngopibareng.id Politik 01 April 2018 18:33 WIB

Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar berharap warga NU mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin yang berniat mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Pencalonan Cak Imin harusnya menjadi kesempatan emas bagi warga NU untuk menampilkan kader terbaiknya," kata Kiai Miftah dalam silaturrahim Ulama Nusantara di Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 31 Maret 2018.

Dikutip dari siaran pers, Minggu, 1 April 2018, Kiai Miftah mengatakan sebagai ormas terbesar, berbagai terobosan dan pernyataan NU selama ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, dan sesudahnya pasti berdampak.

Karena itu, dia menilai perlu ada wadah yang lebih besar untuk menciptakan dampak yang lebih luas, yakni posisi presiden maupun wakil presiden.

"Saya dengar dari kiai-kiai, Cak Imin kader yang mungkin bisa dijual, istilahnya, untuk cawapres. Sebetulnya kami bukan ingin cawapresnya, tapi capresnya sekalian," ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Jannah, Surabaya, ini mengatakan tak elok bila NU yang notabene mayoritas justru selalu "ketinggalan kereta" di ranah politik.

"Selama ini kita (NU, red) selalu ketinggalan sepur terus. Kita yang selalu membuat terobosan, langkah-langkah yang menguntungkan ke depan, tapi tak berlanjut. Orang lain yang justru 'rio-rioan' (menikmati, red) di situ," kata Kiai Miftah dilansir Antara. 

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 05:31 WIB

KH Miftachul Akhyar Terpilih Ketua Umum MUI, Gantikan KH Ma'ruf

Nasional

Menampung keterwakilan organisasi, daerah dan keulamaan

16 Nov 2020 05:45 WIB

Nabi dan Rasul Terjaga dari Dosa, Keturunan Nabi Bisa Salah

Khazanah

KH A Ishomuddin: Jangan berlebihan dalam mencintai Habaib

05 Nov 2020 16:54 WIB

PKB: Debat Cawali, MAJU Ungguli Er-Ji

Pilkada

MAJU dinilai lebih paham kondisi lapangan yang riil

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...