Busana bergambar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti karya Maggie Hutauruk-Eddy. (Foto: Instagram @2maggieson)

Busana Bergambar Susi Pudjiastuti Tembus New York Fashion Week

Inovasi 14 February 2020 14:48 WIB

Desainer asal Indonesia Maggie Hutauruk-Eddy sukses menembus peragaan busana bergengsi dunia New York Fasion Week 2020. Peragaan busana bergengsi ini digelar pada 3 hingga 12 Februari 2020.

Ada banyak busana hasil karyanya yang dia pamerkan kepada dunia, salah satunya busana dengan gambar wajah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Maggie membagikan penampakan busana hasil keryanya itu melalui akun Instagram miliknya @2maggieson. Busana tersebut terinspirasi dari sosok Susi yang telah menjaga ekosistem laut Indonesia.

"Tampilan ini terinspirasi oleh apa yang telah dilakukan oleh ibu @susipudjiastuti11h terhadap ekosistem laut Indonesia," tulis Maggie.

Dalam foto tersebut, tampak seorang model mengenakan busana karya Maggie. Foto Susi Pudjiastuti terpampang di bagian depan busana, Susi yang mengenakan jaket hoodie berwarna kuning tampak tersenyum.

Tak hanya kontribusi Susi terhadap lingkungan, Maggie juga menilai Susi berhasil menjadi wanita kuat yang berdedikasi tinggi di tengah medan yang didominasi oleh pria.

“Saya sangat mengaguminya,” sambung Maggie.

Unggahan busana bergambar Susi Pudjiastuti yang viral itu rupanya mendapat respon dari si empunya wajah. Dia memberikan apresiasi kepada sang desainer. Menurut Susi Pudjiastuti, Maggie sukses membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Terima kasih dan selamat Maggie Hutauruk yang telah membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Mari kita jaga lingkungan,” tulis Susi Pudjiastuti.

Susi juga mengunggah video peragaan busana bergambar dirinya di New York Fashion Week dan penampakan foto busana tersebut yang diunggah oleh Meggie. Dia memberikan emoji jempol untuk hasil karya menakjubkan yang dihasilkan oleh Maggie. "Hasil karya Maggie Hutauruk di kancah internasional," tulis Susi.

Maggie dengan label 2Madison Avenue bergabung bersama desainer-desainer dari Asia lainnya yaitu Chun Han, Yiting Lee, Yiyi Kwok, Bettie Kim, Bingyao Cheng, Shuai Zeng, dan Ruojing Wang dalam Cada Fashion Collective memamerkan karya mereka di New York Fashion Week 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 22:40 WIB

Hasil Rapid Test Andrea Dian Negatif

Selebriti

Artis Andrea Dian mengucapkan syukur hasil rapid test negatif.

02 Apr 2020 22:26 WIB

Wabah Corona, Bupati Pasuruan Instruksikan OPD Hemat Anggaran

Ngopibareng Pasuruan

Bupati Irsyad Yusuf imbau OPD fokus tangani covid-19.

02 Apr 2020 22:10 WIB

TKI dari Malaysia Mudik, Mendagri Keluarkan Surat Edaran

Nasional

TKI dari Malaysia mudik karena penerapan aturan MCO.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.