Bus Metro Mini Terguling, 1 Penumpang Tewas

30 Apr 2019 23:30 Kriminalitas

Sebuah Bus Metromini S75 mengalami kecelakaan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2019 siang.

Akibat kecelakaan tersebut dikabarkan satu penumpang meninggal. Kecelakaan itu tepatnya terjadi di dekat Halte Bus TransJakarta Kantor Imigrasi, Jakarta Selatan.

"Seorang penumpang wanita meninggal dunia, identitas belum diketahui. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," kata Kapolsek Pancoran Kompol Endang dalam keterangannya, Selasa, 30 April 2019 malam.

Kata Endang, disamping itu, tujuh orang penumpang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. "Para korban luka juga sudah mendapat perawatan," katanya.

Endang menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi di lokasi menyebut bus Metromini dengan pelat nomor B 7828 EV tersebut melaju dari arah utara menuju selatan. Saat tiba di lokasi kejadian, bus tersebut menabrak separator jalan hingga terbalik. Saksi melihat sopir bus Metromini tersebut mengemudi secara ugal-ugalan.

"Bus tersebut diduga ugal-ugalan, saat sampai di seberang kantor imigrasi, bus itu menabrak separator Busway," jelasnya.

Setelah menabrak separator, bus kemudian terbalik hingga korban terpental keluar dan tergencet bus. Untuk sopir dan kernet ugal-ugalan tersebut melarian diri. "Pengemudi dan kernet kabur," kata Endang. (wit/ant)

Reporter/Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini