Pemain Louvre Surabaya, Daniel Timothy Wenas kembali akan menjadi motor serangan Louvre di seri enam IBL 2020 di Surabaya. (Foto: Istimewa)

Buru Tiket Playoff, Louvre Incar Dua Menang di Surabaya

Basket 05 March 2020 20:43 WIB

Manajemen tim Louvre Surabaya memasang target cukup besar di musim perdananya dalam ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Mereka berharap dapat lolos ke babak playoff.

Untuk itu, di seri enam Surabaya ini skuad berjuluk Buaya Darat itu mencincar dua kemenangan agar bisa mendapar satu tiket ke babak playoff.

"Saya menargetkan harus lolos playoff. Ini pertandingan penting kami karena menentukan secure tiket ke playoff," ungkap owner Louvre Surabaya, Erick Herlangga, Kamis 5 Maret 2020.

Menurutnya, kesempatan untuk lolos sangat besar karena timnya saat ini sementara ini menempati posisi kelima dengan raihan enam kemenangan dan lima kekalahan.

Sementara itu, Pelatih Louvre Surabaya, Andika Saputra mengaku, timnya sangat siap dan sangat semangat menghadapi seri enam ini karena bertanding di rumah sendiri.

Hanya saja, dia meminta para pemainnya agar tidak berlebihan dan harus fokus menghadapi setiap pertandingan agar dapat mengunci satu tiket babak playoff.

"Kita tidak ingin langsung (bicara juara), harus pelan-pelan, step by step. Jangan terlalu menggebu-gebu nanti hasilnya malah gak maksimal. Kita harus fokus menghadapi pertandingan besok dulu," kata Andika Saputra.

Menurut pelatih yang akrab disapa Bedu itu, pada seri ini membuat perjalanan Louvre semakin berat karena sebelumnya sudah saling bertemu dengan Prawira Bandung, Pacific Caesar Surabaya dan Indonesia Patriots (Timnas Basket).

"Kalau pertemuan pertama mungkin masih meraba-raba kekuatan, tapi kalau seri ini kan sudah sama-sama tahu. Mereka tentu juga tidak mau kalah dengan kita, pasti kami akan melakukan perubahan," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:32 WIB

Klasemen F1 2020 Dikuasai Tim Mercedes AMG Petronas

F1

Juara F1 GP Styria, Lewis Hamilton naik ke peringkat kedua.

13 Jul 2020 06:20 WIB

Muhammadiyah: Konversi Hewan Kurban demi Korban Terdampak Pandemi

Islam Sehari-hari

Semangat berkurban untuk menolong sesama korban

13 Jul 2020 06:10 WIB

Lucian K. Truscott

Dahlan Iskan

Penumbangan patung di AS terus berlanjut. Nasib patung proklamator?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...