Bupati Trenggalek Minta Kawasan Selatan Lebih di Perhatikan

04 Jul 2017 13:45 Jawa Timur

Surabaya: Bupati Trenggalek Emil Dardak berpesan kepada calon Gubernur selanjutnya dapat mensinergikan daerah-daerah di Jawa Timur. Pasalnya, Gubernur saat ini Soekarwo dinilainya sudah sangat baik dalam mebangun Jatim.

“Peran Gubernur selama ini sangatlah penting saya rasa, untuk menggerakkan daerah-daerah. Maka dari itu untuk selanjutnya Gubernur yang terpilih mampu mensinergikan antar daerah-daerah,” terang Emil saat menghadiri Halal Bihalal di Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Selasa (4/7).

Emil juga menghimbau agar, lebih memperhatikan kawasan selatan Jatim, seperti Trenggalek. “Hal ini dilakukan dengan membangun akses jalan yang baik di jalur selatan,” sambungnya.

Tak hanya itu, suami dari Arumi Bachsin itu juga sangat menyayangkan berhentinya pembangunan dermaga yang saat ini masih belum ada kelanjutannya. Menurutnya, dengan dermaga ini diharapkan kapal-kapal barang maupun ikan yang besar dapat bersandar dan masuk ke Jatim melalui Trenggalek.

“Kemarin sempat ditinjau oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim), katanya ini harus segera ada solusi dari Presiden,” ucapnya.

Pembangunan dermaga yang sudah berjalan sejak tahun 2013 ini diharapkan mampu menjadi dermaga besar di wilayah selatan Jatim. Oleh karena itu, Emil meminta Pakde Karwo untuk dapat mendorong percepatan pembangunannya. (hrs)