Bupati Sidoarjo : " Saya Bangga Sidoarjo Sebagai Kota UMKM"

17 Feb 2018 16:46 Pesona Tlatah Jawa-timuran

Bupati Sidoarjo H Saiful Illah menyambut baik dan sangat gembira dengan digelarnya "Pameran UMKM, Hiburan Rakyat dan Ngopi Bareng 2018" yang digelar di Alun-Alun Sidoarjo 14-17 Februari 2018.

Saat pembukaan Rabu (14/2) lalu, sebenarnya jadwal Bupati bisanya sampai sore hari. Karena malam hari beliau harus terbang ke luar pulau.

Namun akhirnya Bupati yang juga pengusaha ini, memutuskan memolorkan jadwalnya. Hingga beliau bisa membuka pameran secara resmi sehabis Isyak, yang dilanjutkan dengan pesta kembang api.

Saat memberikan sambutan di atas panggung, Bupati mengatakan, dirinya sangat bangga Sidoarjo disebut sebagai kota UMKM. "Karena itu produk UMKM Sidoarjo harus bisa bersaing dengan produk dari daerah lain. Utamanya dari gempuran produk dari China," paparnya.

Dikatakan Bupati, harga barang-barang produksi China memang relatif lebih murah dibanding produk UMKM Sidoarjo. Keunggulan produk China ini, lanjut Bupati, memang lebih murah. "Tapi (produk China) gampang rusak. Kayak koper, dipakai sekali, jebol. Karena itu saya berpesan agar UMKM Sidoarjo, khususnya tas dan koper, jagalah mutunya. Jangan gampang rusak, asal murah tapi nek rusak'an gawe opo," ujar Bupati yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sabtu (17/2) hari ini adalah hari terakhir pameran yang tiap hari dibanjiri pengunjung. Penutupan resmi sore ini oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Namun pameran berlangsung hingga nanti malam.

Hari ini digelar "Festival Cosplay Sidoarjo". Bintang tamu aman hadir 3 Color Band dari Sidoarjo.

Pameran ini hasil kerjasama Dinas Koperasi & Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo dan ngopibareng.id. Sponsor utama Kopi Kapal Api.

Kegiatan juga didukung biskuit Kokola, motor Suzuki, Teh Kotak, rokok Djarum, minuman Yuzu, Bank Jatim Syariah dan banyak lagi.(dmr)


Penulis : Damarhuda


Bagikan artikel ini