Pasangan Bupati Pidie, Aceh Roni Ahmad (Abusyik) dan Mahdalena.

Bupati Pidie Protes Foto Pernikahannya dengan Wanita Muda Viral

10 Jun 2018 06:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Tanpa banyak yang tahu, ternyata Bupati Pidie, Aceh Roni Ahmad (Abusyik) telah mengurus berkas Numpang Nikah (NA) di Kecamatan Delima, Pidie, sejak satu bulan lalu.

Surat Numpang Nikah ini dikeluarkan jika pemohon, dalam hal ini calon pengantin pria (CPP), akan melakukan pernikahan bukan di daerah asalnya sendiri, melainkan di daerah asal calon pengantin wanita (CPW).

Abusyik tercatat sebagai warga Meunasah Puuk, Gampong Aree, Kecamatan Delima. Sehingga dia harus mengambil NA di kecamatan domisili, karena melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Langsa Kota, di Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Delima, Muhammad Asri yang dikonfirmasi mengakui pihaknya telah mengeluarkan NA kepada Abusyik. “Kami telah mengeluarkan NA kepada Abusyik sejak sebulan lalu,” sebutnya.

Sementara Kabag Humas Setdakab Pidie,  M Fadhil SPd MM yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, “Saya berharap agar foto pernikahan Abusyik ini jangan terlalu dibesar-besarkan.”

Meski sudah diam-diam mempersiapkan pernikahannya, toh akhirnya terbongkar juga. Foto-foto pernikahan Abusyik dengan istri barunya, Mahdalena beredar luas (viral) di media sosial.

Bukannya bahagia di hari pernikahannya, Abusyik sempat marah besar saat ada seorang anggota grup mengupload foto pernikahannya di grup whatsapp ‘Cerita Ureung Pidie’.

Abusyik akhirnya angkat bicara terkait foto pernikahannya yang viral di media sosial. Tanggapan Abusyik disampaikan Kabag Humas Setdakab Pidie, Muhammad Fadhil, melalui rilis yang dikirim dalam kanal WhatsApp Info Humas Pidie, Sabtu (9/6/2018).

Apa yang terjadi hari ini (pernikahan) memang itu benar adanya. Namun, ada satu hal yang perlu saya sampaikan, bahwa saat rekan-rekan hendak menyebar foto atau memberitakan tentang foto pernikahan saya, alangkah lebih baik dikonfirmasi terlebih dahulu, kata Abusyik.

Pria kelahiran 4 Mei 1968 ini menambahkan, sebenarnya tidak ada persoalan jika foto tersebut viral. Namun, Bupati Pidie menginginkan jika foto pernikahan dirinya tak perlu dipublikasi, meski faktanya saat ini foto tersebut telah beredar luas.

Karena banyak sahabat dekat serta saudara saya yang tidak saya kabarkan tentang pernikahan ini. Sebab, saya tidak ingin merepotkan orang banyak,ujarnya.