Pasangan Bupati Pidie, Aceh Roni Ahmad (Abusyik) dan Mahdalena.

Bupati Pidie Abusyik Nikah Diam-Diam di Bulan Ramadhan

10 Jun 2018 09:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Bupati Pidie, Aceh Roni Ahmad (Abusyik) melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Langsa Kota, di Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota, domisili mempelai wanita pada Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

Abusyik mengatakan, ada alasan yang sangat mendasar, kenapa ia tidak ingin foto dan berita pernikahan dirinya diekspos, yaitu agar tidak tidak menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat yang mengarah kepada ghibah. Apalagi saat ini masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan.

Hal itu bisa saja terjadi, lanjut Abusyik, lantaran dirinya saat ini masih menjabat sebagai pejabat publik, yaitu sebagai Bupati Pidie.

Menurutnya, pembicaraan yang mengarah kepada ghibah sangat mungkin terjadi, meski apa yang dilakukan dirinya tidak bertentangan dengan agama Allah dan aturan negara.

Selain itu, lanjut Abusyik, ia secara pribadi tidak bangga maupun ingin memamerkan foto-foto pernikahan dirinya.

“Saya lebih memilih orang yang bisa memberikan kasih sayang daripada memilih kecantikan. Sebab, kecantikan itu tidak bisa membawa damai dan bahagia,” komentar Abusyik soal kecantikan istrinya yang dibahas netizen.

Abusyik menyampaikan permohonan maaf jika ada pihak yang kurang berkenan terkait beredarnya foto pernikahan dirinya di dunia maya.

“Saya tidak lagi mempersoalkan banyaknya media yang memberitakan tentang pernikahan ini,” ujar pria 50 tahun itu.