Foto kenangan Bupati Pidie, Aceh Roni Ahmad (Abusyik) dengan istri pertamanya, Syarifah Ahmad yang tewas akibat kecelakaan di Tol Cipali pada 8 Desember 2017.

Bupati Pidie Abusyik Menikah di Hari dan Tanggal Kematian Istri Pertama

10 Jun 2018 10:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Di dunia maya, beberapa netizen mengait-ngaitkan hari dan tanggal pernikahan Abusyik dengan Mahdalena, Jumat 8 Juni 2018, dengan peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa istri pertamanya, Syarifah Ahmad (48).

Syarifah Ahmad tewas dalam kecelakaan di Tol Cipali enam bulan lalu.

 

Tepat enam bulan lalu, yaitu Jumat, 8 Desember 2017, pukul 15.00 WIB, istri pertama Abusyik, meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas di jalan tol Cikopo-Paliaman (Cipali), Indramayu, Jawa Barat.

Peristiwa itu juga merenggut nyawa sang ajudan pribadi Abusyik, yakni Afdhal (24) dan Cut Rita Zahara (27), teman istri bupati yang tinggal di Jakarta.

Kejadian bermula saat kendaraan Toyota Kijang Innova Nopol B 1170 GKJ yang dikendarai rombongan Syarifah melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Diduga karena jalan yang licin dan cuaca hujan, kendaraan ‎tidak terkendali dan menabrak truk Siba Surya bernomor polisi H 1805 EP yang tengah mogok.

Mobil yang ditumpangi Syarifah Ahmad ringsek akibat kecelakaan di Tol Cipali.

 

Akibat kejadian tersebut, mobil sewaan yang dinaiki Syarifah rusak total. Selain tiga orang yang meninggal dunia, sopir mengalami luka ringan. Sopir itu bernama ‎Eko Purwanto yang merupakan warga Jalan Kemanggisan, Jakarta Barat. 

Sebenarnya kecelakan ini masuk wilayah Indramayu. Namun, sesuai perintah dari Polda Jabar, maka korban dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin di Purwakarta.

Namun rumor di masyarakat Pidie, sebelum Syarifah meninggal dunia dalam musibah di Tol Cipali, Abusyik diduga memiliki isteri lain bernama Mutia warga Garot, Kecamatan Indrajaya.