Bupati Pidie, Aceh Roni Ahmad (Abusyik) dan istri mudanya, Mahdalena.

Bupati Pidie Abusyik dan Istri Dikenalkan Makcomblang 3 Bulan Lalu

10 Jun 2018 12:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Prosesi ijab kabul orang nomor satu di Pidie, Aceh ini, berlangsung sederhana di Kantor Urusan Agama (KUA) Langsa Kota di Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota, Jumat (8/6/2018) pukul 8.30 pagi.

Abusyik menikahi Mahdalena, warga di Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota. Bertindak sebagai wali nikah abang kandung Mahdalena, yaitu Muhammad Rizal, dan saksi adalah Imum Chik Gampong Blang, Tgk Hasbi Kaoy dan Tgk Tantawi (penyuluh agama Islam) Kecamatan Langsa Kota.

Mahdalena berusia 25 tahun, lahir di Gampong Blang, Dusun Rahmah. Ia memiliki 2 anak dari suami pertamanya yang telah bercerai, masing-masing berusia 7 tahun dan 4 tahun.

Seorang sumber yang dekat dengan keluarga Mahdalena menyebut, perkenalan antara Abusyik dan Mahdalena berawal dari sebuah pertemuan yang difasilitasi Pakcik (paman) Mahdalena, sekitar 3 bulan lalu.

“Keduanya dijodohkan oleh pakcik Mahdalena yang berasal di Sigli pada 3 bulan lalu,” ujar sumber itu.

Ia menyebutkan, kakek Mahdalena berasal dari Tungkop, Kecamatan Indrajaya, Pidie. Tungkop adalah pemukiman yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kampung Abusyik di Meunasah Puuk, Gampong Aree, Kecamatan Delima, Pidie.

Setelah melakukan akad nikah, pasangan pengantin baru ini dikabarkan langsung pergi ke Kota Medan, untuk berbulan madu selama 3 hari.