Bupati Pasuruan beserta muspida resmikan balai desa Martopuro. (Foto: Dok Humas)

Bupati Pasuruan Resmikan Balai Desa Martopuro

Ngopibareng Pasuruan 19 September 2019 23:52 WIB

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron meresmikan Balai Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua Tim Penggerak PKK, Lulis Irsyad disambut oleh seluruh warga dengan meriah. Keduanya diminta untuk naik andong (kereta kuda) menuju balai desa.

Kepala Desa Martopuro, Muntoha mengatakan, pembangunan balai desa dan kantor sudah dilaksanakan sejak tiga tahun lalu. Tepatnya mulai tahun 2016 lalu.

"Alhamdulillah sudah selesai dan bisa diresmikan oleh Pak Bupati dan Wakil Bupati," katanya.

Sementara itu, Bupati Irsyad dalam sambutannya berharap, dengan diresmikannya kantor dan balai desa tersebut, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. "Kalau balai desanya bagus, pelayanan juga harus ditingkatkan," katanya.

Tak hanya pelayanan, Bupati Irsyad juga mengimbau agar seluruh staf desa dapat merawat balai desa maupun kantor yang telah selesai dibangun. Sehingga dapat dipergunakan untuk kegiatan yang bersifat pemerintahan, keagamaan sampai urusan social kemanusiaan.

"Kalau ingin rapat dengan warga, ya silahkan dipergunakan. Kalau ada pengajian, donor darah atau kegiatan yang melibatkan masyarakat, bisa dimanfaatkan. Tapi jangan lupa untuk senantiasa merawatnya. Karena ini adalah bagian dari kita sendiri," katanya.

Lebih lanjut Irsyad berpesan kepada kepala desa hingga perangkat supaya transparan dalam mengelola segala anggaran.

"Banner pengelolaan anggaran itu seharusnya dipampang di depan halaman balai desa, biar gak tanya lagi masyarakat digawe opo (dibuat apa) anggaran 1 miliar koma sekian itu. Jadi, jangan hanya banner pengumuman kegiatan ae yang dipajang. Supaya tidak timbul pertanyaan dari warganya," katanya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 19:32 WIB

Pandemi Corona, Irsyad: ASN Bekerja Jangan Sekedar Rutinitas

Ngopibareng Pasuruan

ASN bekerja harus mengacu pada SAKIB.

12 Jul 2020 23:28 WIB

Hari Ini Corona di Pasuruan: 3 Sembuh, 15 Positif Covid-19

Ngopibareng Pasuruan

Total yang sembuh hingga saat ini mencapai 170 orang.

11 Jul 2020 02:45 WIB

Ketua PPT-PPA Pasuruan Berharap Pembunuh Balita Dihukum Berat

Ngopibareng Pasuruan

Seorang balita dibunuh sepasang pengantin baru di Pasuruan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...