Bupati bersama wakil bupati dan Ketua DPRD Pasuruan hadiri ulang tahun kelima Car Free Day Pandaan. (Foto: Dok Humas)

Bupati Pasuruan Hadiri Ulang Tahun CFD Pandaan ke-5

Ngopibareng Pasuruan 07 October 2019 19:42 WIB

Aniversary Car Free Day (CFD) Pandaan yang ke-5, Minggu, 6 Oktober 2019 sangat special. Lantaran CFD itu dihadiri Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Wakil Bupati KH Abdul Mujib Imron, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, serta Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono.

Ulang tahun CFD Pandaan diawali dengan senam aerobic bersama seluruh pengunjung yang selalu rutin datang ke event 2 mingguan itu. Kemudian dilanjutkan atraksi anak-anak komunitas BMX, Skate board.

Meski baru pulih dari sakitnya, Bupati Irsyad tampak energik mengikuti gerakan senam yang dipandu instruktur, dari atas panggung. Apalagi senam kali merupakan senam bersama TNI, POLRI dan rakyat dengan lagu Pasuruan Gumuyu ciptaan Bupati Irsyad.

"Alhamdulillah, atas doa semua masyarakat, saya kembali dapat beraktifitas seperti semula. Terima kasih yang tak terhingga, dan senang bisa senam bersama masyarakat kembali," kata Irsyad dalam sambutannya.

Tak lupa, Bupati Irsyad juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas keluarga. Menurutnya, kemaslahatan suatu bangsa dimulai dari kualitas sebuah keluarga. Sehingga hal terpenting yang harus dilakukan adalah penanaman nilai-nilai keagamaan sedini mungkin.

"Kita kuatkan nilai-nilai keagamaan sedini mungkin. Kita jaga pasangan kita masing-masing, anak-anak dan keluarga kita dari ancaman degradasi moral yang membabi buta. Kita jaga dari pengaruh negative yang datang dari berbagai sudut, apalagi peran media social yang kalau tidak kita cermati dengan sungguh-sungguh, bisa fatal,” katanya.

Sementara itu, selesai memberikan sambutan, Bupati Irsyad Yusuf bersama para undangan dan ribuan pengunjung CFD Pandaan menggelar Deklarasi bersama Jogo Pasuruan. Deklarasi tersebut berupa ajakan untuk menolak segala bentuk kerusuhan.

Kemudian, berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Pasuruan, serta mendukung peran aktif pemerintah, TNI, dan Polri dalam mewujudkan keamanan, kedamaian dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Selesai deklarasi, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon dan burung merpati, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Pocil dari SDN 1 Petungasri Pandaan, pertunjukan Band TNI/POLRI, serta penampilan komunitas Band dan Reggae Pasuruan. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 May 2020 19:48 WIB

Jelang New Normal, Pemkab Pasuruan Bentuk Desa Kebal Corona

Ngopibareng Pasuruan

Desa Kebal Covid-19 artinya keluarga berdaya lawan covid-19.

26 May 2020 11:00 WIB

1 Positif Corona Warga Pasuruan Adalah OTG Dirawat di Sidoarjo

Ngopibareng Pasuruan

Ia adalah perempuan usia 40 tahun, warga Gempol.

25 May 2020 10:26 WIB

3 Kasus Baru Covid-19 di Pasuruan Kiriman dari Daerah PSBB

Ngopibareng Pasuruan

Tiga warga Pasuruan itu kiriman dari Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.