Bupati Pasuruan Berangkatkan CJH Kloter 24

14 Jul 2019 21:51 Ngopibareng Pasuruan

Setelah kloter 22 dan 23 yang berjumlah 890 calon jamaah haji (CJH) diberangkatkan lebih dulu oleh Wakil Bupati KH Abdul Mujib Imron, kini giliran Bupati HM Irsyad Yusuf memberangkatkan 445 CJH (Calon Jamaah Haji) kloter 24 asal Kabupaten Pasuruan.

Ratusan tamu Allah tersebut diberangkatkan dari depan Kantor PCNU (Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama) Kabupaten Pasuruan, Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Minggu, 14 Juli 2019.

Pemberangkatan ditandai dengan kumandang adzan oleh Ustadz Anwar Zein. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron beserta istri, Nyai Hj Zakiyah Imron.

Kemudian, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, Rois Syuriah PCNU Pasuruan KH Muzakki Birrul Alim, Ketua PCNU KH Imron Mutamakkin, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda, Ketua TP PKK Ny Lulis Irsyad Yusuf dan undangan lainnya.

"Dengan mengucap Bismillahhirrohmaniirohim, secara resmi saya berangkatkan para jamaah calon haji Kabupaten Pasuruan," kata Bupati Irsyad, sesaat sebelum memberangkatkan jamaah.

Dalam sambutannya, Irsyad berdoa agar para jamaah dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan lancar dan tuma'ninah. Sehingga kembali ke tanah air dengan predikat baru, yakni Haji Mabrur.

"Saya doakan seluruh jamaah agar dapat melaksanakan segala rukun haji dengan tumakninah. Saya juga berdoa agar seluruh jamaah calon haji Kabupaten Pasuruan semuanya diberikan keselamatan sampai kembali ke keluarga masing-masing secara utuh," katanya.

Tak hanya berdoa untuk kelancaran rukun haji, pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu juga menghimbau kepada para jamaah agar menjaga kesehatan selama berada di Makkah maupun Madinah. Hal itu dikarenakan saat ini cuaca di Makkah Madinah cukup panas.

"Saya imbau kepada jamaah agar dapat menjaga kesehatannya masing-masing. Meskipun sudah ada petugas kesehatan yang pastinya siap untuk memberikan bantuannya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada semua jamaah calon haji Kabupaten Pasuruan. Insya Allah semuanya sehat, selamat dan kembali ke tanah air menjadi Haji yang Mabrur, Amin Ya Robbal Alamin," katanya. 

Total CJH Kabupaten Pasuruan yang berangkat haji tahun ini mencapai 1377 orang. Ribuan jamaah tersebut terbagi menjadi 4 kloter, yakni  kloter 22,23, 24 dan 72. 

Untuk kloter 22 dan 23 diberangkatan terlebih dulu dari Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan, Jl Raya Raci Bangil. Sedangkan kloter 24 diberangkatan dari Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Warungdowo. 

Dan kloter 72 berangkat pada Rabu, 31 Juli mendatang. Ketika berada di Asrama Haji Sukolilo, CJH akan diberikan juga 1500 riyal untuk uang saku selama di Makkah dan Madinah. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini