Bupati Irsyad Yusuf melaunching program siaran live Pojok Pendopo. (Foto: Dok Humas)

Bupati Launching Program Pojok Pendopo Pasuruan

Ngopibareng Pasuruan 10 March 2020 09:50 WIB

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf punya cara baru untuk menjawab seluruh pertanyaan seputar pembangunan di Kabupaten Pasuruan. Melalui "Pojok Pendopo Pasuruan", sebuah tayangan program dengan kemasan talkshow atau dialog interaktif yang digagas untuk menjawab pertanyaan masyarakat akan pembangunan di Pasuruan.

Talkshow ini disiarkan live di Channel Youtube "I Love Pas TV" serta live radio Suara Pasuruan di jalur streaming maupun on air secara langsung. Tepatnya setiap senin pagi, mulai pukul 07.00-08.00 WIB.

Tayangan Pojok Pendopo Pasuruan ini, disiarkan perdana, langsung dari Graha Isyana, Komplek Rumah Dinas Bupati Pasuruan. Namanya juga talkshow, berarti ada host (presenter) dan narasumber.

Dipilihlah Eka Maria dan Emil Akbar, staf Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan sebagai pemandu acara. Sedangkan narasumbernya dipilih berdasarkan topik atau tema yang dibahas dalam perbincangan.

Di edisi pertama kali ini, tema yang dipilih seputar kebencanaan. Ada dua narasumber yang diundang, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya dan Plt Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati.

Menurut Bupati Irsyad, tujuan dibuatnya talkshow live adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa Pemkab Pasuruan tak pernah tinggal diam dalam menyikapi berbagai macam persoalan. Mulai dari pemerintahan, ekonomi, pertanian secara menyeluruh, kesehatan dan pendidikan, social budaya sampai isu yang hangat diperbincangkan di berbagai lapisan masyarakat.

"Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat kalau kita selalu ada. Kebijakan-kebijakan saya dan Pak Wakil Bupati terkait pelayanan publik, kami sampaikan secara gambling dan bisa diketahui khalayak publik, live seminggu sekali," katanya.

Media sosial seperti youtube, instagram, facebook dan sejenisnya harus selalu diaktifkan. Hal itu penting dilakukan, lantaran masyarakat memang selalu mengupdate segala informasi melalui media sosial (medsos). Dengan adanya Pojok Pendopo Pasuruan ini, Bupati Irsyad mengaku terbuka dengan saran, kritik dan masukan maupun pertanyaan dari masyarakat. Setelah itu akan ditindaklanjuti dan dijawab sesuai tupoksinya.

"Kita datangkan narasumber yang memang bekerja di bidangnya. Seperti hari ini saya intruksikan Asisten I dan BPBD untuk menjelaskan seputar langkah apa yang tengah dilakukan, sudah dilaksanakan dan yang akan direncanakan dalam mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing," katanya.

Sementara itu, dalam tayangan perdana, Bupati Irsyad memang sengaja tidak tampil. Hal itu dilakukan, karena ingin mengevaluasi apa saja kekurangan yang harus segera dibenahi, sampai tayangan talkshow ini benar-benar sempurna.

"Hari ini sudah bagus untuk tayangan perdana. Ada beberapa yang menjadi evaluasi saya. Mulai dari teknis di crew nya, kemudian hiasan-hiasan di acara sampai detail. Saya hari ini menjadi evaluator atau penonton saja. Nanti pasti saya akan tampil dan ngomong banyak," katanya.

Lebih lanjut kepala daerah yang jago olahraga hingga seni musik ini menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD sampai staf Pemkab Pasuruan untuk wajib nonton Pojok Pendopo Pasuruan, setiap senin pagi, live di channel youtube I Love Pas TV dan Radio Suara Pasuruan maupun live streaming di alamat www.radio.pasuruankab.go.id.

"Saya wajibkan semua OPD, mulai dari pimpinan sampai staf untuk nonton acara ini.Kita sampaikan program Pemkab Pasuruan di segala bidang. Juga kepada masyarakat, jangan lupa untuk like, comment, share and subscribe juga," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 15:27 WIB

Target 13 Kemenangan, PDIP Jatim: Harus Solid

Pilkada

Minta tidak ada saling iri antarindividu

11 Aug 2020 15:15 WIB

Kantongi Rekom dari Luar Partai, Gus Yani: Saya Masih Kader PKB

Pilkada

Usung perubahan untuk Gresik.

11 Aug 2020 15:09 WIB

Bos Media Hong Kong Ditangkap

Internasional

Menlu AS Mike Pompeo menyebut bos media itu, Jimmy Lay sebagai patriot.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...