Bupati Irsyad Yusuf Nyoblos di Kampung Halamannya

18 Apr 2019 08:39 Ngopibareng Pasuruan

Momen Pemilu 2019 tak dilewatkan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Rabu kemarin. Ia terdaftar mencoblos di TPS 03, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Purwosari. TPS tersebut berada di kampung halamannya sekaligus tempat tinggal orangtuanya.

Dari pantauan di lapangan, Irsyad Yusuf mencoblos bersama sang ibu, Nyai Hj Sholichah Yusuf dan didampingi sang istri, Lulis Ratnawati. Mereka berangkat dari kediamannya dengan berjalan kaki. Itu lantaran jarak TPS dengan rumah hanya berjarak 50 meter.

Hanya saja, Irsyad Yusuf merasa bingung lantaran dalam satu Kartu Keluarga (KK) miliknya bisa berbeda TPS. Di surat undangan pencoblosan Irsyad Yusuf di TPS 04, sedangkan istri dan anak pertamanya, Nauval, menggunakan suaranya di TPS 03.

“Sempat kroscek ketika ada acara Rakor Pemilu di Gedung Serbaguna. Mestinya satu KK, satu TPS, tapi malah berbeda. Tapi ini hanya pertanyaan saja. Secara pribadi tidak ada persoalan, yang penting ada panggilan atau undangan mencoblos. Dan Alhamdulillah TPS nya tidak jauh dari rumah,” katanya.

Terkait banyaknya surat suara yang harus dicoblos, Irsyad Yusuf menghimbau kepada masyarakat agar lebih sabar. Karena memang sudah ketentuan Perundang-Undangan, sehingga proses pemungutan suara terus berjalan hingga pukul 13.00 WIB.

“Mudah-mudahan masyarakat kita sabar, karena waktu atau durasinya berbeda dengan Pilkada maupun Pilkades dan seterusnya. Karena pertama kalinya, pelaksanaan Pemilu digabung serentak jadi satu antara Pilpres dan Pileg 2019.Dan surat suaranya juga banyak,” tuturnya.

Irsyad Yusuf optimis, tingkat partisipasi masyarakat untuk mencoblos ke TPS sangat tinggi dari Pilkada. “Gregetnya memang lebih terasa. Karena banyak sekali teman, saudara, dan siapapun yang berasal dari luar kota, akhirnya memutuskan pulang kampung hanya untuk mencoblos,” katanya. (emil)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini