Bupati Irsyad Yusuf Menggelar 3 Open House

05 Jun 2019 16:30 Ngopibareng Pasuruan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menggelar open house usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Baitul Falah, Purwosari, pagi tadi. Tak hanya satu, open house digelar di tiga lokasi berbeda, yakni rumah orangtua, rumah pribadi serta di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan.

Sebelum menerima tamu, keluarga dan saudara Irsyad Yusuf terlebih dulu sungkem pada sang ibu, Nyai Hj Sholichah Yusuf. Selanjutnya, ia menerima tamu dari para Kepala OPD, camat dan para tetangganya.

Selesai open house pertama, Irsyad Yusuf bersama keluarga berjalan kaki menuju rumah pribadinya yang berjarak 200 meter dari kediaman orangtuanya. Silaturahmi digelar sekaligus menikmati sajian khas lebaran, seperti ketupat, lontong sayur, opor, cap gomeh, dan menu masakan lainnya.

Munawaroh, 45 tahun, salah seorang tetangga Irsyad Yusuf mengaku senang lantaran bisa diterima dengan sangat baik. Terlebih ketika dirinya dipersilahkan menikmati sajian khas lebaran plus diberi 'angpau'.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pak bupati yang sangat perhatian dan tidak lupa kepada tetangganya. Kami bangga punya tetangga seperti beliau,” celetuk Munawaroh dengan bangganya.

Open house adalah rutinitas tahunan di hari Idul Fitri. “Senang sekali karena bisa bertemu langsung dengan para tetangga. Mulai dari anak-anak, remaja sampai bapak-bapak dan mbah-mbah. Kebetulan sekali tidak setiap hari saya bisa bertatap muka dengan tetangga, sehingga Lebaran ini menjadi momen yang pas untuk saya bisa bersilaturrahmi dengan mereka semua,” tutur Irsyad Yusuf.

Selesai beramah tamah dengan para tetangga, rombongan Irsyad Yusuf melanjutkan kegiatan open house di Pendopo Kabupaten Pasuruan. Di sana, bupati bersama Wakil Bupati Abdul Mujib Imron beserta istri, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Sutiadji bersilaturahmi dengan segenap Unsur Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Pasuruan yang datang membawa keluarganya, para Kepala OPD, camat, ulama, hingga warga Pasuruan lainnya. (emil)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini