Bupati Irsyad Yusuf Lantik 494 Pejabat Eselon III Dan IV

19 Aug 2019 14:15 Ngopibareng Pasuruan

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melantik sebanyak 8 orang pada jabatan administrator, 38 orang pengawas, 29 orang pengawas sekolah, 38 Kepala Sekolah SMP, serta 381 Kepala Sekolah SD/TK, Senin, 19 Agustus 2019 pagi.

Pelantikan dengan total mencapai 494 orang tersebut dilaksanakan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan dihadiri Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron, Sekda Agus Sutiadji, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengatakan, setelah diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, kegiatan pelantikan dan mutasi adalah hal biasa. Lantaran merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pemantaban dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta pembinaan pola karir pegawai.

"Karir pegawai tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan lebih diutamakan untuk pemantaban organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Khusus untuk pejabat administrator dan pejabat pengawas adalah wajib dilantik dan diambil sumpah/janji. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS serta Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi.

Kata Irsyad, Mutasi maupun promosi pejabat bukanlah sebuah rutinitas belaka. Melainkan kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan sebagai upaya untuk pembinaan karir pegawai negeri sipil.

"Kita senantiasa melakukan koreksi dan evaluasi bila terjadi kekosongan jabatan untuk segera mengisi dengan aparatur terbaik yang kita miliki," katanya.

Lebih lanjut Irsyad berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, agar senantiasa bersemangat, bekerja keras, cerdas dan ikhlas. Serta menjunjung tinggi komitmen PNS. Yakni meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritas sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat.

"Saya juga tegaskan kepada Kepala OPD untuk senantiasa melakukan pembinaan kepada bawahannya. Agar tidak timbul permasalahan internal di OPD nya," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini