Bupati Irsyad Yusuf Beri Santunan di SMAN I Pandaan

Ngopibareng Pasuruan 26 May 2019 09:49 WIB

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf tak pernah melupakan almamaternya, SMAN I Pandaan, Jawa Timur. Ia berbagi kebahagiaan kepada anak-anak dari teman semasa SMA di acara Senyum Alumni DKD ’89 SMAN I Pandaan, Sabtu 25 Mei 2019. Bupati Irsyad Yusuf membagikan bingkisan plus santunan kepada putra dan putri Alumni DKD ’89 yang telah meninggal dunia.

“Setidaknya kita masih ikut peduli dengan teman-teman semasa SMA dulu. Mudah-mudahan bermanfaat untuk menghapus air mata mereka karena telah ditinggal oleh ayah atau ibunya,” kata Irsyad Yusuf.

Puluhan anak terlihat bahagia saat menerima bingkisan dan santunan. “Terima kasih pak Bupati. Semoga sehat terus,” celetuk Ima Firdaus, 16 tahun, salah satu anak dari alumni DKD ’89 SMAN I Pandaan.

Menurut Irsyad Yusuf, solidaritas dan hubungannya dengan seluruh alumni, baik SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi masih terjalin baik.

“Alhamdulillah masih reunian dengan teman-teman SD, SMP, SMA bahkan sampai teman kuliah SI dan S2. Karena silaturahmi itu insya Allah dapat memperpanjang usia. Meskipun kita tidak tahu sampai berapa usia kita,” tuturnya.

Irsyad Yusuf berharap, gelaran acara temu kangen ini dapat terus dilaksanakan. Utamanya demi meningkatkan ukhfuwah Islamiyah antar alumni.

“Penting sekali untuk menjaga tali persaudaraan dengan siapapun. Baik keluarga, tetangga, teman, sahabat dan siapa saja. Kita hidup di dunia ini hanya sementara. Jadi mari kita buat hidup kita jadi lebih bermakna, yakni memberikan banyak manfaat untuk sesama,” ujarnya. (emil)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 02:24 WIB

Cegah Baby Boom di Pandemi Corona, Pasuruan Gratiskan Layanan KB

Ngopibareng Pasuruan

Bupati Pasuruan gratiskan layanan KB bagi pasangan usia subur (PUS).

02 Jun 2020 23:52 WIB

Diagnosa Sesak Nafas, PDP Covid-19 Asal Gempol Pasuruan Meninggal

Ngopibareng Pasuruan

Pasien ini adalah perempuan usia 42 tahun asal Gempol, Pasuruan.

01 Jun 2020 22:26 WIB

Bupati Pasuruan Bantah Gelar Pertemuan Tanpa Protokol Corona

Ngopibareng Pasuruan

Beredar foto Bupati Pasuruan bertemu banyak orang tak pakai protokol Corona

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...