Bupati Irsyad Yusuf Apresiasi Perusahaan yang Peduli Yatim Piatu

Ngopibareng Pasuruan 03 June 2019 11:25 WIB

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengapresiasi banyak pihak yang sangat peduli dengan keberadaan anak yatim. Seperti yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman PT Indofood TBP Sukses Makmur. Mereka memberikan santunan plus bingkisan untuk 350 anak yatim piatu.

"Kegiatan ini positif sekali dan saya sangat menyambut baik. Mudah-mudahan kegiatan ini tidak sampai di sini melainkan dapat dilaksanakan setiap tahun. Karena, kita di dalam Alquran juga diperintahkan oleh Allah taala untuk menyantuni anak yatim. Dan ingat, jangan sampai kita menghardik anak yatim dan membiarkan orang miskin kelaparan. Berarti kita termasuk yang dikecam oleh Allah dalam Alquran sebagai pendusta agama," kata Irsyad Yusud didampingi Ketua DPRD Sudiono Fauzan serta Perwakilan dari PT Indofood.

Irsyad Yusuf menambahkan, kepedulian kepada anak yatim dan orang miskin adalah bagian dari ajaran agama.

"Alhamdulillah ini sangat positif dan kami berterima kasih kepada penggagas acara ini. Makna dan manfaatnya nanti kita rasakan. Kalau kampung kita sudah peduli dengan anak yatim dan fakir miskin, insya Allah akan dijauhkan dari musibah. Terima kasih untuk PT Indofood yang sudha peduli dengan anak yatim piatu,” tuturnya.

Menyantuni anak yatim merupakan salah satu kebijakan Bupati Pasuruan. Hampir semua perangkat daerah atau organisasi pemerintah daerah (OPD) selalu memiliki kegiatan yang peduli pada keberadaan anak yatim piatu.

“Kalau leading sektornya pasti adalah dinas sosial. Karena masalah anak-anak terlantar, fakir miskin, lansia semuanya di Dinas Sosial. Tapi semua OPD punya kegiatan yang mengarah pada kepedulian anak yatim piatu, termasuk juga di PKK,” jelas Irsyad Yusuf. (emil)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Jul 2020 23:28 WIB

Hari Ini Corona di Pasuruan: 3 Sembuh, 15 Positif Covid-19

Ngopibareng Pasuruan

Total yang sembuh hingga saat ini mencapai 170 orang.

11 Jul 2020 02:45 WIB

Ketua PPT-PPA Pasuruan Berharap Pembunuh Balita Dihukum Berat

Ngopibareng Pasuruan

Seorang balita dibunuh sepasang pengantin baru di Pasuruan.

11 Jul 2020 01:45 WIB

Covid-19 di Pasuruan Tembus 408 Orang

Ngopibareng Pasuruan

Angka kasus covid-19 akan terus mengalani kenaikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...