Bupati Irsyad Gelar Peringatan Isra Miraj dengan Doa Kebangsaan

05 Apr 2019 09:16 Ngopibareng Pasuruan

Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar pengajian umum dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara menjelang Pemilu 2019, dalam rangkaian memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Muhammad Cheng Ho, Pandaan, Rabu 3 April 2019 malam.

Pengajian tersebut dihadiri Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron beserta para alim ulama dan ribuan umat Islam di Pasuruan.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan dalam Pileg dan Pilpres 2019 guna menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

“Momen 17 April 2019 penting artinya. Kita akan menentukan siapa yang akan kita percaya untuk memimpin negeri ini lima tahun ke depan. Kita harus mencintai negeri kita ini dengan menyumbangkan pengabdian kita dimanapun kita berada, dan juga mencintai siapapun yang menjadi pemimpin kita, itu adalah satu falsafah yang harus jadi pegangan kita,” tuturnya.

Bupati Irsyad juga menghimbau kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya, agar berperan aktif di masyarakat. Minimal dengan mencontohkan alam demokrasi yang adem dan tidak ada masalah.

“Yang paling penting adalah meyakinkan bahwa Kabupaten Pasuruan masyarakatnya beraneka ragam dan mempunyai semangat serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Usai memberikan sambutannya, Bupati Irsyad juga menyerahkan bantuan kepada para penghafal Alquran di Kabupaten Pasuruan. (emil)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini