Oknum polisi tak melepas sepatunya saat mengejar oknum mahasiswa diduga melakukan pelemparan batu saat aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Selasa 25 September 2019. (Foto/video: Instagram @makassar_iinfo)

Buntut Panjang Polisi Masuk Masjid Pakai Sepatu

Hukum 03 October 2019 17:45 WIB

Masih ingat kasus oknum polisi masuk masjid tanpa melepas sepatu? Aksi pengamanan polisi terhadap mahasiswa pengunjuk rasa di dalam Masjid Syuhada 45, kini memasuki babak baru.

Kedua oknum polisi yang terekam video dan viral tersebut sudah dijatuhi sanksi disiplin berupa penahanan selama 14 hari.

"Polisi mengejar mahasiswa yang melempar petugas, anggota ini masuk ke dalam masjid. Yang bersangkutan sudah dikenai sanksi, dilakukan penahanan selama 14 hari," jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani kepada wartawan di Mapolda Sulsel, Kamis 3 Oktober 2019.

Sesuai hasil rekaman yang viral, seperti dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo,
Propam Polda Sulsel memeriksa dua personel yang masuk masjid tanpa membuka sepatu saat proses pengamanan demo ricuh di depan kantor DPRD Sulsel. Sanksi yang dijatuhkan berupa sanksi disiplin.

"Kalau menurut keterangan dari Propam (Polda Sulsel) dua orang, itu sudah sanksi disiplin," sambung Dicky.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum polisi lalai melepas sepatu saat mengejar mahasiswa yang bersembunyi di dalam Masjid Syuhada 45, pada 24 September 2019.

Masjid ini terletak di area Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, atau tepatnya di samping kiri Gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pihak kepolisian sendiri telah menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Mereka juga telah mendatangi imam dan pengurus Masjid Syuhada 45 untuk menyampaikan permohonan maaf, pada 25 September lalu. Rombongan dipimpin oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Azhan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Feb 2020 07:01 WIB

Oknum Polisi Terlibat Penyelundupan 60 Ribu Inex dan 10 Kg Sabu

Kriminalitas

Oknum polisi di Polres Bangkalis, Riau, terlibat penyelundupan narkoba.

03 Nov 2019 18:05 WIB

Video Polisi Pukul Sopir Ambulans, Kasus Berakhir Damai

Human Interest

Kronologi polisi pukul sopir ambulans, ternyata cuma gara-gara sirine.

11 Oct 2019 06:52 WIB

Polres Akui Ada Oknum Polisi Pamekasan Terlibat Narkoba

Jawa Timur

Polres Pamekasan, Jawa Timur menemukan anggotanya terlibat narkoba.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...