Ajeng Amelia (kiri), berprofesi sebagai kasir minimarket, dan kakaknya, Icha Karoline berprofesi biduan dangdut. (Foto: Istimewa)

Buntut Keramas di Motor, Adik Si Biduan Dangdut Ditilang

Hukum 16 December 2019 23:30 WIB

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video dua orang wanita asal Mojokerto, Ajeng Amelia yang berprofesi kasir minimerket dan pedangdut Icha Karoline, yang nekat mengendarai motor sambil keramas. mereka terlihat berboncengan mengendarai Honda Scoopy nopol S 3354 QO.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, kakak beradik itu yang mengenakan pakaian merah dan ungu tengah asyik mengendarai sepeda motor sambil membawa ember dan gayung yang di taruh di jok di tengah-tengah keduanya.

aksi itu terjadi di Jalan Raya Jayanegara, Kabupaten Mojokerto, Jawa Tengah. Mereka melintasi jalan raya sembari mengguyurkan air ke kepala mereka.

Polisi akhirnya memberikan sanksi tilang pada Ajeng Amelia dan Icha Karoline. Perempuan asal Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto itu tersandung dua pasal sekaligus.
Aksi membahayakan itu dilakukan oleh Ajeng Amelia dan Icha Karoline.

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto Ipda Irwan Prakoso mengatakan, sanksi tilang diberikan kepada Ajeng Amelia. Sebab ia yang mengemudikan motor.

Menurut Irwan, petugas mengajak Ajeng Amelia dari tempat kerjanya ke Pos 903 di simpang 5 Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak hanya itu, Icha Karoline juga datang saat adiknya ditilang.

"Yang bersangkutan kami kenakan Pasal 291 terkait berkendara tidak pakai helm dan Pasal 288 ayat (1) karena pajak kendaraannya mati dua tahun," kata Irwan.

Irwan memastikan, sepeda motor yang digunakan kakak beradik itu mempunyai surat yang lengkap. Atas sanksi tilang tersebut, Ajeng Amelia harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri Mojokerto pada 25 Desember mendatang.

"IC juga kami klarifikasi soal video di insta story miliknya. Dia meminta maaf," terangnya.
Sementara itu, soal video keramas di motor yang viral, Ajeng Amelia dan Icha Karoline mengaku mencari sensasi dan membuat konten lucu di Youtube.

Adik kakak ini pun hanya diminta membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya. Namun malamnya, Icha Karoline justru mengunggah video di insta story miliknya yang terkesan merasa tidak bersalah. Pernyataan tersebut membuat polisi geram.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 20:17 WIB

Pilkada Ditunda, Bacabup Tuban Sepakat Demi Kemanusiaan

Pilkada

Baginya keselamatan manusia yang utama daripada perebutan kekuasaan.

31 Mar 2020 20:07 WIB

Cegah Corona, Polda Jatim Semprot Jalan Protokol di 38 Daerah

Jawa Timur

Penyomprotan dalam upaya penanganan virus corona di Jatim

31 Mar 2020 19:58 WIB

5 Rekomendasi Film di Netflix saat Wabah Corona

Film

Tinggal di rumah selama wabah corona tak membosankan dengan nonton film ini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.