Para pemain Leicester City merayakan kemenangannya atas West Ham United di pekan ke-20 Premier League 2019-2020. (Foto: Twitter/LCFC)
Para pemain Leicester City merayakan kemenangannya atas West Ham United di pekan ke-20 Premier League 2019-2020. (Foto: Twitter/LCFC)
Premier League 2019-2020

Bungkam West Ham United, Leicester City Akhiri Tren Negatif

Ngopibareng.id Liga Inggris 29 December 2019 06:26 WIB

Setelah dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan Liverpool, Leicester City akhirnya memetik kemenangan penting di pekan ke-20 Premier League, Minggu 29 Desember 2019. Bertanding di Stadion Olimpiade London, tim besutan Brendan Rodgers itu meraih kemenangan atas West Ham United dengan skor 2-1.

Kemenangan Leicester berkat dua gol yang disumbangkan oleh Kelechi Ilheanacho di menit 40 dan Demarai Gray di menit 56. Sementara gol tuan rumah dicetak oleh Pablo Fornals di pengujung babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Dengan formasi 4-4-1-1, Leicester City tampaknya tak ingin kehilangan poin di laga ini. Benar saja, dengan keseimbangan saat menyerang dan bertahan,  mereka mampu mengendalikan permainan sejak menit-menit awal.

Peluang pertama mereka dapatkan melalui Demarai Gray setelah dilabrak oleh kipper West Ham, Lukasz Fabianski di dalam kotak penalti. Alhasil, wasit David Coote tanpa ragu menunjuk titik putih. Sayang, Gray yang maju sendiri sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya mampu diantisipasi dengan baik.

West Ham tak tinggal diam. Tak ma uterus ditekan, mereka melancarkan serangan. Kesempatan membuka skor mereka peroleh di menit ke-30 ketika Wes Morgan melepaskan tembakan keras mengarah ke gawang. Namun kesigapan Kasper Schmeichel berhasil mementahkan peluang tersebut.

Selepas itu, Leicester yang tak ingin kehilangan poin pun kembali menekan. Setelah beberapa kali upaya mereka gagal membuahkan peluang, The Foxes akhirnya berhasil unggul. Memanfaatkan umpan sundulan Ayoze Perez, Kelechi Ilheanacho berhasil menanduk bola dan masuk. Skor 1-0 untuk Leicester.

Hanya berselang dua menit kemudian, pasukan Brendan Rodgers nyaris menambah keunggulan andai sepakan kaki kanan Gray dari dalam kotak penalti tak melebar.  

Keasyikan menyerang, gawang The Foxes akhirnya bobol sesaat sebelum turun minum. Menerima umpan Tarik dari Felipe Anderson, Pablo Fornals berhasil mengoyak gawang Leicester. Skor ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Keluar dari ruang ganti, Leicester kembali tampil menyerang. Usaha mereka membuahkan hasil  di menit ke-55 setelah umpan terobosan Ilheanacho dituntaskan dengan baik oleh Demarai Gray. Skor 2-1, Leicester kembali memimpin.

Merasa belum aman, berbagai upaya dilakukan para pemain The Foxes untuk menambah keunggulan. Salah satunya melalui sepakan diagonal Wes Morgan lima menit menjelang laga bubar. Namun, tembakan voli terarah yang dia lepaskan masih mampu dijinakkan oleh Fabianski.

Hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta. Leicester menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat mereka bertahan di posisi kedua dengan selisih empat poin dari Manchester City yang belum memainkan laga di pekan ke-20 lawan Sheffield United, Senin 30 Desember 2019.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:45 WIB

Ikut Jejak Irfan Jaya, Muhammad Hidayat Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Kini Persebaya hanya sisakan satu gelandang bertahan.

28 Feb 2021 23:32 WIB

Longsor di Lumajang Timbun 13 Rumah, Puluhan Hewan Ternak Hilang

Jawa Timur

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

28 Feb 2021 23:16 WIB

Khofifah akan Hadiri Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

Jawa Timur

Mulai besok, Khofifah secara marathon akan hadiri sertijab 14 kepala daerah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...