Riyadh Mahrez melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Manchester City. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bungkam Chelsea, Man City Menyodok Naik ke Peringkat Ketiga

Liga Inggris 24 November 2019 05:51 WIB

Manchester City berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League 2019-2020, Minggu 24 November 2019. Bermain di Etihad Stadium, pasukan Pep Guardiola itu menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Manchester City menyodok naik ke peringkat tiga di klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sementara itu, Chelsea harus melorot ke posisi empat dan tertinggal dua angka dari the Citizens.

Duel antara dua tim raksasa Inggris ini sudah berjalan sengit sejak menit awal. Chelsea membuat peluang pada menit ke-8 melalui tembakan Willian. Sayang percobaan pemain berdarah Brasil tersebut tidak menemui sasaran.

Setelah beberapa upaya mereka gagal membuahkan hasil, Chelsea berhasil mencuri keunggulan.  Berawal dari umpan matang Mateo Kovacic pada menit ke-21, N'Golo Kante yang menusuk masuk ke kotak penalti tuan rumah berhasil menyarangkan bola ke gawang. Chelsea unggul 1-0.

Seakan tersentak, Manchester City berusaha membalas. Pada menit ke-29, Sergio Aguero dan kawan-kawan itu berhasil mencetak gol melalui Kevin De Bruyne. Tembakannya sempat menyentuh pemain Chelsea dan membelokkan laju bola, sehingga Kepa Arrizabalaga, salah langkah. Skor sama kuat, 1-1.

Delapan menit kemudian, menit ke-37, situasi berbalik. Manchester City mendapatkan gol kedua yang lahir dari kaki Riyad Mahrez. Pria berdarah Aljazair tersebut tidak menemui kesulitan berarti untuk mengubah operan Rodri Hernandez untuk menjadi gol, Skor 2-1 untuk City.

Setelahnya, Manchester City terus membombardir pertahanan Chelsea. Sayangnya, banyak usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga babak pertama usai, skor 2-1 tak berubah.

 

Babak Kedua

Manchester City langsung menggebrak di babak kedua. Dominasi permainan mereka tunjukkan. Bahkan, ketika laga baru berjalan empat menit, Riyad Mahrez nyaris menambah keunggulan City. Sayang tembakannya tak menemui sasaran.

Mahrez kembali melepaskan tembakan pada menit ke-65. Namun mantan pemain Leicester City tersebut kembali tidak mengarah ke gawang Chelsea dengan baik. Mahrez tampil cukup apik pada laga kali ini.

Meski terus ditekan, namun bukan berarti Chelsea tak mampu menciptakan peluang. Pada menit ke-80, Willian hampir membuat tuan rumah jantungan. Beruntung, tendangan keras yang ia lepaskan berhasil ditepis oleh Ederson.

Pada masa tambahan waktu, Manchester City kembali membobol gawang Chelsea melalui aksi Raheem Sterling. Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, gol tersebut dianulir karena Sterling sudah berada dalam posisi offside. Alhasil, kedudukan 2-1 untuk City bertahan sampai akhir pertandingan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 15:10 WIB

Oliver Khan Minta Manuel Neuer Bertahan di Bayern Munchen

Liga Jerman

Khan yakin, Alexander Nubel belum bisa menggantikannya sebagai kiper utama.

28 Mar 2020 16:10 WIB

Man. City Rencana Datangkan Bonucci, Stone Berakhir

Liga Inggris

John Stone gagal tampil meyakinkan di Manchester City

19 Mar 2020 00:40 WIB

Arsenal dan Chelsea Kirim Peralatan Olahraga ke Rumah Pemain

Dunia

Pemain Arsenal dan Chelsea olahraga di rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.