Bundesliga Jerman akan bergulir kembali hari ini, Sabtu 16 Mei 2020. (Bayernfc.com)

Bundesliga Jerman Bergulir Lagi, Dua Pelatih Absen Akibat Covid

Liga Jerman 16 May 2020 11:16 WIB

Bundesliga Jerman dijadwalkan mulai berlangsung kembali setelah tutup akibat pandemi covid, pada Sabtu 16 Mei 2020. Kompetisi ini menjadi liga sepak bola papan atas pertama di Eropa yang bergulir sejak pandemi berlangsung. Sejumlah tim akan berlaga di pertandingan lanjutan, dan dua pelatih disebutkan absen lantaran terkena sanksi akibat melanggar protokol karantina covid-19 setempat.

Liga ini akan melanjutkan sembilan putaran jadwal tersisa. Salah satunya adalah pertemuan antara Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen yang harus bertemu sekali lagi.

Sedangkan, pada hari ini akan ada enam pertandingan yang berlangsung di Bundesliga, dua di antaranya adalah laga antara Borussia Dortmund vs Schalke, dan RB Leipzig vs Freiburg. Sedangkan, Minggu esok giliran pimpinan klasemen Bayern Munchen akan melawan Mainz.

Dalam pertandingan lanjutan ini akan ada sejumlah peraturan yang berbeda, di antaranya adalah batasan ganti pemain dalam satu pertandingan yang meningkat maksimal lima pemain. Jumlah ini lebih banyak dibanding pada pertandingan normal, sebanyak tiga pemain. Aturan ini ditetapkan untuk mencegah terjadinya cedera akibat pertandingan yang vakum.

Selain itu, ada dua pelatih yang disebut absen dalam pertandingan perdana Bundesliga dalam pandemi covid-19, yaitu Pelatih Union Berlin Urs Fischer dan Augsburg Heiko Herrlich. Keduanya absen karena menjalani sanksi pelanggaran protokol covid-19.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 05:30 WIB

Muhammadiyah Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya di Aceh

Khazanah

Wujudkan Ta'awun Universal

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...