Enzo Zenz Allie saat ditanya oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: tniad.mil.id)
Enzo Zenz Allie saat ditanya oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: tniad.mil.id)

Bule Blasteran Indonesia Perancis, Lolos Masuk Akmil

Ngopibareng.id Nasional 06 August 2019 11:02 WIB

Mempunyai ganteng wajah blasteran bule, biasanya yang bersangkutan ingin menjadi artis. Selain terkenal, juga bergelimang harta kalau sukses menjadi artis terkenal. Wajah-wajah blasteran biasanya memang laris untuk menjadi artis.

Namun punya modal wajah ganteng apalagi blasteran Indonesia Perancis tak membuat Enzo Zenz Allie yang masih berusia 18 tahun, tergiur untuk memasuki dunia artis. Dia malah ingin mengabdi untuk negara dan bangsa. Dia memilih ingin menjadi perwira TNI AD melalui jalur Akademi Militer. Dia pun mendaftar dan akhirnya lolos menjadi Taruna Akmil.

Enzo, adalah dari anak pasangan dari almarhum. Jean Paul F. A. (Paris) dan Siti Hajah Tilaria. Saat Sidang Pantukhir Pusat yang dipimpin Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dinyatakan lulus menjadi Taruna Akmil, Magelang, Jumat  2 Agustus lalu.

Saat sidang panthukir tersebut Enzo bahkan mendapat perhatian khusus dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI Hadi Tjahjanto sempat bertanya kepada Enzo. Dan jangan salah, Panglima TNI hadi Tjahjanto mengajukan pertanyaan kepada Enzo dalam bahasa Perancis. Panglima TNI Hadi Tjahjanto ternyata fasih berbahasa Perancis.

Mendapat pertanyaan dalam bahasa Perancis pun, Enzo kemudian menjawab pertanyaan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam bahasa Perancis pula.

Enzo adalah anak dari pasangan Jean Paul F. A. (Paris) dan Siti Hajah Tilaria dari Sumatera Utara Namun ayahnya meninggal pada 2012 lalu. Setelah ayahnya meninggal Enzo kembali ke Indonesia. Dia kemudian melanjutkan sekolah di salah satu pesantren di Serang Jawa Barat. Enzo mulai bersekolah di Indonesia sejak SMP.

Enzo ternyata mempersiapkan benar saat ingin mendaftar di Akademi Militer TNI.  Terbukti saat tes samapta dia mampu lalri dengan jarak tiga ribu meter dengan catatan waktu 12 menit. Pull up 19 kali dan sit up 50 kali push up 50 kali masing-masing dalam waktu 60 detik. Enzo juga mampu renang dengan jarak 50 meter dalam waktu 60 detik saja.

 

Akademi Militer pada Jumat 2 Agustus kemarin mengadakan rapat penentuan akhir (panthukir) untuk menentukan calon perwira TNI yang lolos dalam Akademi Militer. Ada 634 taruna dan taruni yang lolos masuk dalam Akademi Militer.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Oct 2020 20:15 WIB

Yamaha Kesampingkan Lorenzo untuk Gantikan Rossi

MotoGP

Karena Lorenzo lama tak mengendarai sepeda motor MotoGP.

05 Oct 2020 07:14 WIB

Pendiri Brand Kenzo Meninggal karena Covid-19

Internasional

Kenzo Takada, pendiri brand Kenzo meninggal dunia.

06 Sep 2020 19:45 WIB

30 Taruna Akmil TNI AD Magelang Positif Corona

Nasional

30 taruna Akmil TNI AD Magelang positif corona isolasi di RS Soedjono.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...