Petugas mengevakuasi korban dari TKP ke RSUD Blambangan (Foto: Muh Hujaini/ngopibareng.id)

Bule Belanda di Banyuwangi, Diduga Membunuh Teman Kencannya

Kriminalitas 23 December 2019 11:36 WIB

Seorang perempuan setengah baya, Nur Hofiani, berusia 42 tahun, warga Jalam Citarum,Kelurahan Panderejo, Banyuwangi tewas dibunuh. Pelakunya diduga seorang bule asal Belanda berinisial HT, berusia 56 tahun. HT kini sudah diamankan aparat Kepolisian Polresta Banyuwangi.

Peristiwa pembunuhan ini diduga terjadi Senin, 23 Desember 2019, dini hari di rumah HT, di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Kejadian ini terungkap saat HT meminta bantuan tetangganya untuk diantar ke RSUD Blambangan.

Dalam perjalanan, HT bercerita kalau dirinya telah membunuh orang. Informasi ini langsung disampaikan warga kepada aparat Kepolisian. Polisi langsung datang ke RSUD Blambangan. Saat ditemukan, jenazah korban dalam posisi terlentang di salah satu kamar rumah tersebut. Jenazah langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Blambangan.

Sumber di Kepolisian menyebut jika HT mengakui perbuatannya. "Terduga pelaku sudah kami amankan," kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP M. Solikhin.

Setelah mengamankan terduga pelaku, polisi langsung melakukan olah TKP. Rumah terduga pelaku langsung dipasang garis Polisi.

Informasi dari warga, korban datang ke rumah itu sekitar tengah malam. Selama ini HT memang sering membawa perempuan dari luar ke rumahnya tersebut. Malam itu, diduga HT membawa Nur Hofiani ke rumahnya. Namun, belum jelas apa yang terjadi di dalam rumah, sehingga membuat HT membunuh Nur Hofiani. Warga juga memastikan jika Nur Hofiani bukan istri HT.

"Sudah biasa dia bawa perempuan ke rumahnya malam-malam. Datang langsung masuk ke dalam rumah," jelas Safari, 54 tahun, tetangga HT.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 13:15 WIB

Ada Imbauan Tinggal di Rumah, Toko Bangunan Dibobol Maling

Kriminalitas

Maling menjebol atap asbes bangunan, dan menggasak sejumlah uang

30 Mar 2020 14:40 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi Sebelumnya Kerja di Bali

Jawa Timur

Enam hari pulang dari Bali, warga Banyuwangi positif corona.

30 Mar 2020 14:30 WIB

Sampel Pasien Covid-19 Banyuwangi Harus Dites Tiga Kali

Jawa Timur

Hasil Rapid Test Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi Negatif

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.