Bulan Ini, Barcelona Mulai Pembicaraan dengan Matthijs de Ligt

08 Mar 2019 14:54 Liga Spanyol

Bulan ini menjadi periode menentukan bagi karier bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Pasalnya, bek tengah yang  tampil impresif ketika menghancurkan Real Madrid 4-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu akan menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. “Kita harus membicarakannya mulai Maret ini, saat itulah kami akan mengambil keputusan. Namanya sudah di atas meja,” ujar Bartomeu seperti dilansir dari The Sun.

Ucapan Presiden Barcelona ini merupakan lampu hijau yang sudah ditunggu oleh de Ligt. Seperti diketahui, sebelumnya pemain ini sudah mengungkapkan ketertarikannya bergabung dengan tim raksasa Catalan ini.

Kabarnya, Barcelona akan merogoh kocek sebesar 70 juta pounds untuk mendapatkan peraih penghargaan Golden Boy tahun lalu ini. Dengan banderol sebesar itu, secara otomatis menepikan tim-tim lain yang menjadi pesaing Barcelona dalam perburuan pemain Timnas Belanda tersebut.

Arsenal menjadi salah satu tim yang dipastikan kecewa berat. Sebab, The Gunners sangat meminati pemain yang satu ini. Bahkan mereka mengirim tim pemandu bakatnya untuk memantau langsung de Ligt ke Belanda.

 

Unai Emery sejauh ini hanya memiliki 40 juta pounds untuk belanja pemain di musim panas nanti. Dana itu bisa diperbesar oleh pihak klub jika Arsenal berhasil menembus zona Liga Champions. Hanya saja, jika melihat minat de Ligt, Arsenal tampaknya bakal gigit jari karena dalam beberapa kali pernyataannya, sang pemain tak pernah menyebut Arsenal sebagai destinasinya.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini