Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Bukan Simic, Ini Pemain yang Ditakuti Presiden Madura United

11 May 2018 19:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Siapa pemain Persija Jakarta yang ditakuti Madura United jelang duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam, 12 Mei 2018. Bukan penyerang haus gol Marko Simic, namun gelandang mungil Riko Simanjuntak.

Itu yang terlihat  dari ucapan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi saat menghadari acara APPI Footballer of the Month yang digelar di Menteng, Jakarta. Bahkan, orang nomor satu di Madura United sampai-sampai 'mendoakan' agar Riko didera cedera.

"Riko, kamu besok cedera dong," kelakar Achsanul kepada termasuk Riko Simanjuntak yang secara kebetulan juga hadir dalam acara sama.

Tak hanya itu, Achsanul kembali mengoda Riko dengan menyebutkan jika sudah mengirimkan 'guna-guna' agar mantan pemain Seman Padang itu tidak tampil maksimal. "Tadi saat salaman sudah saya kasih jampe-jampe di tangannya," ujar mantan bendahara PSSI itu sambil tertawa.

"Wah iya nih, tangan saya jadi berkeringat," timpal Riko menjawab candaan Achsanul. Setelah saling bercanda, keduanya lantas berfoto bersama sambil tertawa.

Candaan Achsanul bisa jadi bukan kelakar biasa. Sebab, Riko Simanjuntak sejauh ini menjadi satu di antara pemain Persija yang kerap merepotkan tim-tim lawan, baik di Liga 1 maupun Piala AFC. Gol-gol yang diciptkan Simic maupun pemain Persija lainnya kerap datang dari umpan manjanya. (tom)