Bukan Pogba, Madrid Prioritaskan Christian Eriksen

13 Apr 2019 01:51 Liga Spanyol

Sempat dikabarkan mengincar tanda tangan Paul Pogba, Real Madrid justru menjadikan gelandang jangkar Tottenham Hotspur, Christian Eriksen sebagai bidikan prioritas mereka di musim panas mendatang.

Pasalnya, Eriksen dianggap lebih tepat untuk menggantikan peran Luka Modric yang sudah dikikis usia. Akhir-akhir ini performa Modric dinilai terus menurun dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Bermain di posisi yang sama dengan usia yang lebih muda, merekrut gelandang jangkar Timnas Swedia ini dirasa lebih berguna. Apalagi di musim ini Eriksen menunjukkan penampilan impresif bersama Spurs, baik di Premier League maupun Liga Champions.  

Kans Los Blancos melabuhkan Eriksen ke Santiago Bernabeu pun cukup besar, karena ia hanya kontraknya di Tottenham Hotspur terisa hingga Juni 2020. Sampai saat ini, Eriksen juga belum menyepakati kontrak baru bersama Spurs.

Hal itu bisa memaksa Tottenham Hotspur untuk menjual Eriksen pada bursa transfer musim panas mendatang. Alasannya jelas, menjual Eriksen di jendela transfer nanti bisa mendatangkan pundi-pundi uang daripada melepasnya dengan status bebas transfer ketika masa kontraknya habis.

 

Apalagi, dengan menjual Eriksen, Tottenham bisa meraup keuntungan. Sebab kabar yang beredar, Eriksen akan dibanderol sekitar 100 juta poundsterling. Pertimbangan itu pula yang konon membuat El Real lebih memilih Eriksen ketimbang Pogba yang jauh lebih mahal, tapi performanya tidak konsisten bersama Manchester United.


Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini