Kondisi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pertandingan Persebaya vs PSMS Medan, Rabu 18 Juli 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Kondisi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pertandingan Persebaya vs PSMS Medan, Rabu 18 Juli 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Laga Persebaya vs PSMS Medan, Bonek Tak Penuhi Tribun GBT

Ngopibareng.id Liga Indonesia 18 July 2018 18:08 WIB

Pertandingan Persebaya melawan PSMS Medan, pada 18 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), memang bukan menjadi pertandingan Big Match di Liga 1.

Bonek, suporter fanatik Persebaya, tak banyak memadati stadion GBT. Sejak pukul 17.00 hingga 17.30 WIB di luar stadion maupun di dalam stadion tak terlalu ramai suporter setia Persebaya.

Panitia Pelaksana Pertandingan, Wisnu Sakti Buana mengatakan di pertandingan kali ini memang diprediksi bakal sepi. Selain laga yang dihelat pada hari aktif juga bukan pertandingan besar.

"Kita sudah prediksi memang tak begitu ramai. Karena pertandingan ini juga bukan big match," kata Wisnu ketika ditemui di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 18 Juli 2018.

Melihat pertandingan yang tak begitu ramai, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya ini tetap melakukan pengamanan ketat. Sekitar 1.800 personel gabungan TNI Polri diturunkan untuk mengamankan pertandingan Persebaya versus PSMS Medan.

"Hari ini pengamanan standar sepeti sebelumnya, ada 1800 personel, karena ini bukan big match jadi suporter tak terlalu banyak. Kita kalau suporter banyak pasti lebih dari dua ribu personel kita terjunkan," ujar Wisnu.

Ditambahkan Wisnu, saat ini pihak panitia masih menjual sekitar 25.000 tiket dari kapasitas stadion 55.000 penonton. Namun, jumlah itu akan ditambah seiring semakin banyak penonton yang datang pada sore ini. "Saya belum cek update terbaru, dari data terakhir jumlahnya 25.000," ucapnya. (hrs/wit)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 12:48 WIB

Idap Stroke, Legenda Persebaya Budi Johanis Meninggal

Liga Indonesia

Kabar duka datang dari legenda Persebaya Budi Johanis.

03 Mar 2021 06:24 WIB

Persebaya Resmi Lepas Hansamu Yama dan Patrich Wanggai

Liga Indonesia

Kepergian Hansamu Yama dan Patrich Wanggai resmi diumumkan Persebaya.

02 Mar 2021 14:00 WIB

Kembali ke Persebaya, Satria Tama Tak Mampu Sembunyikan Haru

Liga Indonesia

Setelah lama bermain di luar, arek Suroboyo ini pulang ke rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...