Selain Kelelahan, Penyakit Maag Risma Juga Kambuh

25 Jun 2019 22:30 Surabaya

Beredar informasi bahwa Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dirawat di Rumah Sakit dr. Soewandhi Selasa, 25 Juni 2019 selain kelelahan juga indap penyakit maag.

Namun, alasan Risma dilarikan ke RS bukan hanya kelelahan, tetapi perut sang wali kota begah. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita.

Feni, panggilan akrab Febria menambahkan, hingga malam ini Risma sedang diperiksa dan diobservasi oleh tim dokter. 

"Ibu bukan hanya kecapekan, tapi juga maagnya kumat. Itu bereaksi ke lambung dan perutnya jadi sebah. Saat ini masih terus diobservasi," ujar Feni.

Diberitakan sebelumnya, Risma telah disilakan pulang ke rumahnya. Namun hal itu dikoreksi Feni. Menurutnya, saat ini Risma masih jalani perawatan intensif.

"Insya allah bisa pulang malam ini. Namun, itu keputusan tim dokter. Mudah-mudahan ibu cepat sehat ya. Semoga bisa pulih dan bekerja kembali," katanya.

Feni menyarankan agar Risma beristirahat terlebih dahulu untuk beberapa hari ke depan. Tak usah terlalu memaksa bekerja apabila kondisinya belum stabil dan sehat.

"Hahaha.. Ibu kan memang biasanya langsung kerja ya, tapi semoga bisa cepat sehat," kata Feni.

Ia berharap masyarakat dan warga Kota Surabaya untuk turut mendoakan Risma agar bisa cepat sembuh dan pulih kembali dan bisa bekerja bagi Surabaya. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini