Pemain Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya. (Foto: Fendi/Ngopibareng.id)
Pemain Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya. (Foto: Fendi/Ngopibareng.id)
Persik Kediri

Budi Sudarsono Kantong Daftar Pemain Inti Hadapi Persela

Ngopibareng.id Liga Indonesia 22 September 2020 21:56 WIB

Setelah melalui 3 kali serangkaian uji coba, Pelatih Kepala Persik Kediri Budi Sudarsono mengaku memiliki gambaran tim untuk dipersiapkan pada pertandingan perdana melawan Persela Lamongan, 3 Oktober 2020 dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Saya sudah mengantongi nama-nama yang akan kita mainkan di laga melawan Persela nanti. Tinggal kita matangkan lagi supaya lebih yakin," kata mantan penyerang timnas ini.

Meski 2 pertandingan uji coba melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dan PS Hizbul Wathan mencatat kemenangan, bukan berarti Persik Kediri tidak memiliki kelemahan. Budi Sudarsono menilai, Persik masih perlu pembenahan terutama di sektor lini tengah.

"Kita banyak kehilangan bola di tengah. Menurut saya, pemain kurang bisa menempatkan posisinya. Setelah dapat bola, transisi dari bertahan ke menyerang kurang kelihatan," kata Budi Sudarsono.

Budi menganggap sektor lini tengah sangat vital dalam permainan sepak bola. Ia mengibaratkan lini tengah merupakan jantung permainan. "Pemain tengah itu ibarat sebuah mesin," kata pemain kelahiran asli Kediri ini.

Ditanya potensi rekrut pemain baru untuk posisi gelandang, Budi mengatakan masih belum perlu, karena pemain yang ada saat ini sudah cukup.

Meski demikian, Persik telah mencoret satu pemain yunior yang pernah mengikuti seleksi timnas U-20. "Saya pulangkan satu pemain dari Bali. Posisinya gelandang," katanya.

Menurutnya, pemain yang dicoret itu selama mengikuti latihan tidak menunjukan grafik peningkatan dan tidak berkembang. Kini pemain U-20 yang dimiliki Persik menyisakan 4 pemain.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

25 Oct 2020 23:02 WIB

Tim Cyber Media PDIP Lawan Hoax di Pilkada 2020, Ini Tugasnya

Pilkada

Tim ini dilatih untuk melawan kampanye hitam dengan kampanye positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...