Buaya besar berhasil ditangkap warga Budong-budong, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat , usai memangsa seorang ibu. (Foto:Antara)

Buaya Besar Berhasil Ditangkap Usai Memangsa Seorang Ibu

Nusantara 08 August 2020 15:07 WIB

Seekor buaya besar yang telah memangsa seorang ibu bernama Asmila,  berhasil berhasil ditangkap di Sungai Barakkang Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

"Warga berhasil menangkap buaya yang telah memangsa Asmila, seorang ibu rumah tangga di Sungai Barakkang," kata, Rusno, warga Mamuju Tengah.

Ia mengatakan warga menggunakan pancing untuk dapat menangkap buaya yang amat besar memiliki panjang lebih dari empat meter. 

Menurut dia, buaya yang ditangkap sekitar 200 meter dari lokasi saat memangsa manusia tersebut, kini dibawa dalam keadaan hidup ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

Sebelumnya warga yang diterkam buaya di Sungai Barakkang Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah telah ditemukan namum dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Kabupaten Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan warga yang diterkam buaya tersebut ditemukan meninggal, setelah diseret buaya ke dalam sungai dan ditemukan setelah dua hari  pencarian.

Korban yang diketahui bernama Asmila, 40 tahun,  ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian diterkam buaya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan di Mamuju, sebelumnya menyampaikan bahwa korban diterkam buaya saat hendak buang hajat di Sungai Barakkang.

Menurut dia, saksi yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong namun buaya tersebut menarik korban dengan cepat ke dalam air.

"Korban bersama buaya tersebut sempat muncul ke permukaan dan masuk kembali dan menghilang ke dalam air berdasarkan keterangan saksi," katanya.

Ia mengimbau pemerintah agar membangun pagar pembatas di sepanjang aliran Sungai Barakkang agar kejadian itu tidak terjadi lagi.(ant)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 21:15 WIB

Pemulihan Ekonomi 2021, Pemkot Malang Kaji Pembangunan LRT

Jawa Timur

Panjang trase capai 35 kilometer.

29 Sep 2020 21:05 WIB

Jemput Pasien Positif, Satgas Probolinggo Dihadang Ratusan Warga

Jawa Timur

Perempuan baru saja melahirkan positif Covid-19 hasil swab.

29 Sep 2020 21:00 WIB

Liga Ditunda, Persebaya Stop Aktivitas Latihan

Liga Indonesia

Tim diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...