Bu Ani Wajahnya Segar, Kata Khofifah

16 Feb 2019 17:45 Nasional

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Sabtu, mengatakan bahwa kondisi istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terlihat baik.

"Bu Ani wajahnya fresh, bicaranya tetap jernih," kata Khofifah, yang datang menjenguk bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan mendapat kesempatan melakukan telefon video dengan mantan ibu negara.

Dalam percakapan melalui telepon itu, menurut dia, Ani Yudhoyono mengucapkan selamat kepada Khofifah dan Emil yang baru saja dilantik menjadi kepala daerah.

"Bu Ani memberikan ucapan selamat, luar biasa," kata dia.

Ia menyebut Ani Yudhoyono punya daya ingat yang tajam, karena menyebut daerah pemilihan Syarif Hasan dalam Pemilu 2019.

Ani Yudhoyono juga mengirim salam untuk istri Emil Dardak, Arumi, menurut Khofifah.

Khofifah dan Emil datang ke Singapura untuk memberikan dukungan kepada Ani Yudhoyono dan SBY. "Tadi kami membaca (Surah) Al Fatihah," kata Khofifah.

Selain datang langsung ke Singapura, ia juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu untuk mendoakan mantan ibu negara Ani Yudhoyono, yang menjalani perawatan medis di Singapura karena sakit kanker darah.

"Supaya memberikan doa kepada Bu Ani yang sedang dirawat, semoga diberikan kekuatan untuk terus mendapat kemudahan dan kesembuhan dari Allah," kata dia.

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini