BTS memberikan hadiah diperingatan pertama Hari Pemuda Nasional Korea Selatan, Sabtu 19 September 2020. Kado akan dibuka pada 2039 mendatang. (Foto: Yonhap News)
BTS memberikan hadiah diperingatan pertama Hari Pemuda Nasional Korea Selatan, Sabtu 19 September 2020. Kado akan dibuka pada 2039 mendatang. (Foto: Yonhap News)

BTS Memperingati Hari Pemuda Korea Selatan Pertama

Ngopibareng.id ngopiK-pop 20 September 2020 00:30 WIB

Korea Selatan untuk pertama kalinya merayakan Hari Pemuda Nasional, Sabtu 19 September 2020. BTS (Bangtan Boys) diundang langsung oleh Presiden Moon Jae In dan ibu negara Kim Jung Sook ke rumah kepresidenan Blue House.

RM dan kawan-kawan memberikan pidato yang menginspirasi. Masing-masing member BTS bergiliran berbicara, dengan RM memulai dengan menyatakan, "Kami ingin menyampaikan dukungan kami untuk semua pemuda yang terus mengambil tantangan baru di seluruh dunia, serta semua pemuda yang dengan berani menjalani hidup mereka sendiri di Korea Selatan."

Setelah BTS merenungkan perjalanan mereka sendiri dan menawarkan kata-kata nasihat untuk "pemuda masa depan," Jin mengakhiri pidatonya dengan berkata, "Sama seperti pemuda kemarin dan pemuda hari ini, seperti yang telah kita semua lakukan sampai sekarang, aku berharap kau akan terus berjalan dengan cepat menuju masa depan tanpa henti. Aku berharap pemikiran luar biasa kalian akan mengubah dunia, dan aku berharap kalian akan memimpin dan menjadi terang hari dan usia ini demi masa muda masa depan."

Setelah memberikan pidato untuk anak-anak muda Korea Selatan, BTS kemudian berbagi bahwa mereka mempersiapkan "hadiah spesial". Setelah presiden Korea Selatan Moon Jae In berjalan ke atas panggung, BTS menyerahkan sebuah kotak ungu, dikatakan telah diisi dengan barang-barang yang dipilih dengan cermat oleh para member.

"Dalam perayaan Hari Pemuda pertama di Korea, kami mengumpulkan hadiah spesial untuk pemuda masa depan. Di dalam kotak, kami menempatkan prestasi musik, kenangan, cinta dan terima kasih kami kepada penggemar kami, dan pesan khusus untuk kaum muda yang menerima kotak ini," kata RM.

Pembawa acara menjelaskan, "Kotak tersebut akan dipajang di Museum Nasional Sejarah Kontemporer Korea dan akan dibuka pada 2039, atau 19 tahun lagi. "19" menandai usia dimulainya masa dewasa muda, seperti yang dinyatakan dalam hukum Korea Selatan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 16:15 WIB

Manuver Pesawat TNI AU Diduga Picu Munculnya Awan Bentuk Cincin

Jawa Timur

Awan terjadi karena jejak kondensasi pesawat latih TNI AU

01 Dec 2020 16:12 WIB

Sial, Eden Hazard Cedera Otot Lagi

Liga Spanyol

Dia dipastikan absen saat Real Madrid main tandang lawan Shakhtar Donetsk

01 Dec 2020 15:45 WIB

RSSA Malang Sambut Baik Pembangunan RS Lapangan

Jawa Timur

Bisa kurangi beban RS rujukan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...