BTS Masuk Dua Nominasi Billboard Music Awards 2019

05 Apr 2019 20:50 Musik

BTS berhasil masuk ke dalam nominasi Billboard Music Awards (BBMAs) 2019. Tak tanggung-tanggung, boygroup asuhan Big Hit Entertainment ini masuk ke dalam dua nominasi penghargaan bergengsi terebut.

BTS diketahui akan bersaing dengan grup K-Pop lainnya, yakni EXO dan GOT7, hingga musisi papan atas dunia seperti Maroon 5 hingga Ariana Grande.

Kelly Clarkson dan Dan+Shay selalu MC BBMAs 2019 telah mengumumkan nomonasi lewat siaran langsung pada Kamis, 4 April 2019. Tak hanya itu, nominasi lainnya juga diumumkan lewat saluran media sosial Twitter BBMAs.

Masuknya BTS dalam dua nominasi BBMAs 2019 menjadi perbincangan hangat di Twitter, tagar #BTSBillboardTopGroup. Alhasil, BTS sempat menduduki peringkat pertama worldwide trending topic di Twitter. Hashtag tersebut hingga kini telah digunakan dalam lebih dari 1 juta tweet.

Di nominasi Top Duo/ Group, BTS bersaing dengan Imagine Dragons, Maroon 5, Panic! at the Disco juga Dan+Shay.

Nominasi Top Sosial Artist, BTS bersaing dengan rekan senegaranya yakni, EXO dan GOT7, selain itu ada juga nama Ariana Grande dan Louis Tomlinson (One Direction).

Tahun lalu, BTS berhasil menyabet penghargaan sebagai Top Social Artist. Momen itu bersejarah buat RM dkk. Pasalnya, BTS menjadi grup pertama dari Korea Selatan yang tampil di ajang BBMAs. BTS saat itu tampil membawakan lagu berjudul Fake Love.

Seperti diketahui, BBMAs nominasinya didasarkan pada interaksi penggemar, termasuk album dan penjualan lagu digital, streaming, pemutaran di radio, serta engagement di media sosial. Pengukuran dan penilaiannya dilakukan melalui data setahun terakhir dengan bantuan Nielsen Music serta Next Big Sound. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini