BTS Luncurkan Game Armypedia. Begini Cara Mainnya

23 Feb 2019 22:30 Games

BTS kembali membuat bahagia para pengemarnya, ARMY, dengan meluncurkan game ARMYPEDIA. Game ini berisi 2080 teka-teki yang harus diselesaikan oleh para ARMY. Pemilihan angka 2080 berasal dari hitungan hari debutnya BTS yaitu sejak 13 Juni 2013 hingga 21 Februari 2019.

Game ini akan dimulai pada 25 Februari 2019 dan berakhir pada 24 Maret 2019. Nantinya, ARMYPEDIA akan memberi peringkat 1-2080 dengan imbalan poin Big Hit Shop.

Ada 2080 puzzle di games ini harus diselesaikan oleh para Army diseluruh dunia karena barcode dari games ini akan disebar diberbagai kota di seluruh dunia. ARMYPEDIA ini mirip games Pokemon Go.

Beginilah cara main ARMYPEDIA dikutip dari website resmi:

1. Cari barcode

Para Army bisa mendapat akeses ke website ARMYPEDIA. Setelah itu tugas berikutnya mencari dimana barcode berada. Kode QR tersebut dapat ditemukan baik secara online maupun offline. Untuk menyelesaikan 2080 puzzle dalam games ini maka seluruh Army diseluruh belahan dunia harus bekerja sama.

2. Scan barcode untuk membuka tanggal

Seteleh menelusuri tempat dan menemukan barcode, langkah selanjutnya adalah scan kode tersebut. Ini untuk membuka tanggal sesuai settingan kode QR, yakni tanggal 13 Juni 2013 hingga 21 Februari 2019.

Misalnya, para ARMY menemukan kode QR dan setelah discan muncul tanggal 25 September 2018, itu merupakan hari debut BTS yang ke 1931.

3. Menjawab pertanyaan

Dalam kode QR yang telah di scan akan muncul pertanyaan pilihan ganda seputar BTS. Jika jawaban benar maka puzzle tersebut akan terbuka dan nama sang pembuka gembok tersebut akan tertulis pada halaman "NOW ON PUZZLE". Menarik bukan?

4. Membuat postingan
Langkah keempat dari permainan ini, para ARMY yang berhasil membuka puzzle dapat memposting momen tentang BTS sesuai tanggal yang tercantum di barcode. Misalnya, Army dari Jepang telah membuka puzzle tanggal 11 September 2018. Maka seluruh Army di dunia dapat memposting momen BTS yang mereka ingat pada tanggal tersebut. Postingan itu berupa gambar, tulisan dan video.

Peraturan postingan:

a. Tulisan yang diungah Minimal 10 karakter hingga 140 karakter

b. Satu akun hanya bisa memposting 1 momen dalam setiap tanggal

c. Postingan tidak bisa mengedit postingan kalian namun hanya bisa menghapus saja

d. Sekali menghapus, para ARMY tidak bisa mempoting lagi di tanggal tersebut. Jadi berhati-hatilah jika ingin memposting!

e. Pilihlah background sesuai pilihan kalian.

f. Sebelum posting cek terlebih dahulu postingan kalian agar tidak menyesal.

g. Jika postingan mengandung kata-kata kotor, menghina atau yang tidak sesuai aturan maka akan otomatis dihapus. Jadi berhati-hati dan sopan.

5. Memberi 'Purple Heart'

Dalam postingan para ARMY bisa memberi 'Purple Heart' sebagai tanda bahwa kalian menyukai postingan tersebut. Postingan yang mendapat 'hati warna ungu' paling banyak akan dinobatkan sebagai 'Top Memory' pada tanggal tersebut.

6. Dapat poin

Para pemain akan mendapatkan peringkat sesuai dengan poin yang diperoleh selama mengikuti permainan. Poin 200 untuk Top Memory, ARMY pertama yang berhasil membuka puzzle dapat 100 poin, ARMY yang berhasil membuka puzzle yang gagal dibuka oleh pemain lain dapat 50 poin.

Selanjutnya, upload postingan dapat 50 poin, dan pemilik 'Puple Heart' dapat 1 poin. Semakin banyak 'Puple Heart', semakin menambah poin.

7. Hadiah

Hadiah yang akan didapatkan jika masuk menjadi peringkat 1-2080 adalah :
a. Peringkat 1-10 akan mendapat 100 ribu poin Big Hit Shop.
b. Peringkat 11-100 akan mendapat 10 ribu poin Big Hit Shop.
c.Peringkat 101-1000 akan mendapat 5 ribu Poin Big Hit Shop.
d. 1080 orang yang merupakan peringkat 1001-2080 akan mendapat 1.000 Poin Big Hit Shop.

Nah, siapkah para ARMY memainkan ARMYPEDIA dan menjadi satu dari 2080 pemenangnya? (leni)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini