BTS, Artis Asia Pertama Capai 5 Miliar Streaming di Spotify

17 Apr 2019 08:10 Musik

Boyband Korea, BTS sepertinya bakal melanjutkan dominasi mereka di blantika musik Internasional. Album baru mereka Map of the Soul: Persona dengan lagu jagoan Boy with Luv kembali mendongkrak penjualan musik Suga dkk.

Platform musik digital, Spotify baru saja merilis data yang menyebutkan bahwa BTS berhasil menjadi Artis Asia pertamanya yang streaming musiknya melebihi 5 miliar pendengar.

Lagu Boy with Luv BTS yang berkolaborasi dengan Halsey disebut sebagai penyebab utama melesatnya streaming lagu BTS di Spotify dalam sepekan terakhir.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, BTS akan mengambil alih daftar main lagu di Spotify Teen Party selama sepekan ke depan. Mereka akan berada dalam playlist bersamaan lagu populer milik Post Malone, Billie Eilish, Cardi B, Bruno Mars, Jonas Brothers, Ariana Grande, dan masih banyak lagi.

Daftar playlist Teen Party merupakan daftar lagu paling banyak didengarkan dan populer di kalangan pengguna Spotify yang kebanyakan masih berusia remaja.

Sementara itu, Halsey lewat cuitannya di twitter memuji lagu kolaborasinya dengan BTS itu. "Bagian chorus-nya sangat membuat kecanduan. Rasanya terus berputar di kepala saya berminggu-minggu setelah saya selesai rekaman," sanjung Halsey. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini