Brie Larson Bisa Dorong Jeep 2,2 Ton Demi Captain Marvel

08 Mar 2019 08:50 Selebriti

Aktris Brie Larson rupanya tak main-main dalam membentuk tubuhnya untuk berperan di film Captain Marvel. Brie Larson harus melalui serangkaian latihan panjang agar bisa terlihat kuat baik secara fisik maupun mental.

Bukan hal yang mudah bagi Brie Larson yang akhirnya bisa beraksi sendiri melakukan adegan-adegan laganya. Dengan latihan yang sangat intens, Brie Larson akhirnya bisa membalikkan badannya 180 derajat, melompat dan mendarat dengan tangan dan kakinya.

Dalam urusan membentuk badan, Brie Larson terinspirasi dengan Emily Blunt dalam film Edge of Tomorrow. Dia kabarnya menemui pelatih Blunt, Jason Walsh, dan meminta bantuannya.

Latihan yang dilakukan Brie Larson pun tidak dilakukan terburu-buru, tetapi butuh waktu sekitar sembilan bulan persiapan, yang juga bertepatan waktunya dengan syuting Avengers: Endgame dan Captain Marvel.

Brie Larson pun melakukan latihan selama 90 menit tiap hari untuk enam bulan pertama. Lalu kemudian lebih intensif dua kali sehari selama dua jam berikutnya.

Beberapa gerakan yang dilakukan Brie Larson adalah hip thrusts, push-up drills, Bulgarian split squat, pull-up drills, landmine dead lift, hingga mendorong mobil. Brie Larson dikabarkan bisa mendorong Jeep seberat 5.000 pound atau sekitar 2,2 ton.

Untuk dua bulan terakhir, Brie Larson berlatih dua sampai tiga jam sehari selama lima hari dalam seminggu. Dia fokus pada gerakan kaki, cara berdiri, dan berbagai koreografi tarung, termasuk kickboxing, judo, dan gulat.

"Di sini lebih ke masalah perawatan. Kau tak mau melatih seseorang dengan super keras ketika dia syuting 14 sampai 16 jam per hari," kata Jason Walsh, soal latihan Larson pada bulan ketiga hingga enam yang bersamaan dengan syuting Avengers: Endgame dan Captain Marvel.

Selain latihan fisik, Brie Larson juga mengikuti pelatihan terbang dengan jet tempur F-16. Dia berlatih secara khusus bersama Brigadir Jenderal Jeannie Marie Leavitt di Pangakalan Angkatan Udara (AU) Nellis di Las Vegas. Jeanne Marie merupakan pilot tempur wanita pertama AU Amerika Serikat tahun 1993. (yas)


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini